Uston Nawawi Gantikan Josep Gombau sebagai Pelatih Persebaya Surabaya

Minggu, 29 Oktober 2023 - 18:04 WIB
loading...
Uston Nawawi Gantikan Josep Gombau sebagai Pelatih Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya resmi menunjuk Uston Nawawi sebagai pelatih menggantikan Josep Gombau / Foto: Persebaya
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya resmi menunjuk Uston Nawawi sebagai pelatih menggantikan Josep Gombau. Keputusan ini dibuat setelah ahli strategi asal Spanyol itu memberikan hasil negatif dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga 1 musim 2023/2024.

Dalam tujuh pertandingan terakhir, Persebaya di bawah asuhan Gombau hanya mampu meraih sekali menang, sekali imbang dan lima kekalahan. Hasil negatif tersebut membuat Bajol Ijo menempati peringkat 10 di klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengumpulkan 22 poin dari 17 laga.

"Persebaya menunjuk Uston Nawawi untuk memimpin tim mulai sore ini (28/10). Hal itu diambil menyusul kekalahan 0-4 Persebaya dari Persik. Penunjukkan Uston untuk memimpin tim diharapkan bisa membawa Persebaya keluar dari tren negatif," bunyi pernyataan resmi Persebaya Surabaya dikutip, Minggu (29/10/2023).



Persebaya mengharapkan kehadiran Uston Nawawi bisa mendongkrak posisi Bajol Ijo. Selain perubahan di kuris kepelatihan, klub juga berniat mendatangkan sejumlah pemain di putaran kedua Liga 1. Pasalnya, pemain lokal dan asing yang direkrut pada putaran pertama dianggap kurang memberikan kontribusi.

Sementara dalam situs transfermarkt, Persebaya tidak benar-benar mengakhiri kerja sama dengan Gombau. Pelatih berusia 47 tahun itu bakal menjabat sebagai Direktur Teknis (Dirtek).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)