Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Peserta Ikut BPKH Hajj Run & Fun Walk 2023 di Singkarak

Minggu, 29 Oktober 2023 - 09:24 WIB
loading...
A A A
Belum lagi lanjutnya, cuaca di Mekah yang sangat panas.

“Waktu wukuf kemarin saja cuacanya mencapai 42 derajat celcius, sangat panas, sehingga AC sudah tidak kuat,” terang Fadlul.

Inti dari itu adalah bagaimana fisik yang kuat sangat diperlukan untuk bisa menunaikan ibadah haji. Dari itu, dia mendorong agar generasi muda dapat menabung sejak dini, sehingga mampu berhaji di usia muda pula. Apalagi, daftar tunggu berhaji lebih dari 20 tahun.

“Jadi kalau daftar setelah pensiun usia 55 tahun, maka baru usia 75 tahun baru bisa berangkat haji,” sebutnya.

Fadlul menambahkan BPKH Hajj Run & Fun Walk 2023 ini baru pertama digelar. Pilihan pelaksanaan di Danau Singkarak, karena danau ini adalah tempat wisata yang indah.

“Ini pertama kami gelar. Semoga bisa terus terlaksana dan kami berharap dapat terus dilaksanakan di tempat wisata sebagai bentuk dukungan kami memajukan dunia pariwisata,” ujarnya.

MendorongEkonomiLokal


Kegiatan BPKH Hajj Run & Fun Walk 2023 diakhiri dengan pengundian hadiah door prize yang oke punya. Mulai dari Paket Umrah, HP, Sport Brand, Smart Watch hingga sepeda gunung dan logam mulia. Total nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Dengan digelarnya kegiatan BPKH Hajj Run & Fun Walk 2023 di seputar Danau Singkarak, kawasan Tanah Datar Sumatera Barat ini diharapkan mampu mendorong dan menggerakkan perekonomian masyarakat lokal, terutama para pedagang yang menjual produk dan makanan khas daerah tersebut.

Karena itu, bersamaan dengan kegiatan tersebut, peserta juga menikmati wisata kuliner yang disajikan oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), yang siap memanjakan perut dan lidah. Ada juga pertunjukan musik gambus yang memikat. Hal ini merupakan wujud dari komitmen BPKH untuk ikut memajukan perekonomian lokal dan budaya Indonesia.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)