Francis Ngannou Ejek Tyson Fury: Kalau Dia Jujur, Seharusnya Aku Menang

Senin, 30 Oktober 2023 - 11:11 WIB
loading...
Francis Ngannou Ejek Tyson Fury: Kalau Dia Jujur, Seharusnya Aku Menang
Francis Ngannou Ejek Tyson Fury: Kalau Dia Jujur, Seharusnya Aku Menang. Foto: Boxing Scene
A A A
RIYADH - Francis Ngannou mengejek Tyson Fury dengan mengatakan dia seharusnya memenangi pertarungan jika juara dunia tinju kelas berat WBC itu jujur. Di ring, mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, merusak semua ekspektasi pada hari Sabtu laku, dengan penampilan impresifnya melawan Tyson Fury.

Francis Ngannou mengejutkan Tyson Fury dengan menjatuhkan sang juara dunia tinju kelas berat WBC di ronde 3. Sangat sedikit yang menyangka Francis Ngannou akan mampu bertahan selama sepuluh ronde.



Sebagian besar pengamat memperkirakan dia akan dihentikan pada suatu titik. Ngannou dengan cepat menunjukkan bahwa ia adalah lawan yang berbahaya pada ronde-ronde awal.

Seluruh penonton terkejut saat Ngannou melepaskan sebuah pukulan kiri keras untuk menjatuhkan Fury pada ronde ketiga. Sebagian besar penonton yang hadir berdiri selama ronde kedelapan, ketika Fury terlihat kesulitan saat Ngannou menyerang dengan kedua tangannya. Fury juga mengalami luka di dahinya akibat pukulan uppercut Ngannou.

Pada akhirnya, Fury meraih kemenangan melalui keputusan terbelah (split decision) selama sepuluh ronde. Dua juri memberi nilai 95-94 dan 96-93 untuk Fury, sementara juri lainnya memberi nilai 95-94 untuk Ngannou.

Veteran MMA ini percaya bahwa ia telah melakukan cukup banyak hal untuk meraih kemenangan.

"Jika dia jujur, dia akan mengatakan bahwa saya memenangkan pertarungan itu, saya memenangkan pertarungan itu, tidak perlu dipertanyakan lagi, tetapi bahkan sebelum sampai di sini, saya tahu bahwa jika pertarungan itu akan berakhir dengan keputusan juri, saya tidak akan menang, bukan karena saya tidak bermain bagus, tetapi karena saya adalah orang baru di sini," ujar Francis Ngannou kepada ESPN.

Fury kini dijadwalkan untuk kembali beraksi pada 23 Desember, juga di Arab Saudi, di mana ia akan naik ring melawan juara WBO, IBF, IBO, dan WBA, Oleksandr Usyk. Karena luka yang dialami Fury saat melawan Ngannou, kini ada kemungkinan Fury vs Usyk akan diundur ke tanggal lain. Keputusan mengenai hal ini akan diambil dalam beberapa hari mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)