Luar Biasa! Catatan Rekor Kemenangan Pep Guardiola di Old Trafford

Senin, 30 Oktober 2023 - 20:01 WIB
loading...
Luar Biasa! Catatan Rekor Kemenangan Pep Guardiola di Old Trafford
Luar Biasa! Catatan Rekor Kemenangan Pep Guardiola di Old Trafford
A A A
MANCHESTER - Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Manchester United di pertandingan ke-10 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10/2023) malam WIB. Hasil tersebut membuat Pep Guardiola sukses memperpanjang rekor kemenangan di Old Trafford.

Bertindak sebagai tim tamu, Manchester City berhasil membuka keunggulan melalui tendangan penalti Erling Haaland pada menit ke-26. Kemudian pada babak kedua, The Citizens -julukan Manchester City- sukses menambah keunggulan lewat Erling Haaland menit 49 dan Phil Foden menit 80.



Kemenangan tersebut membuat Manchester City menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan 24 poin dan tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur di puncak. Sedangkan Manchester United harus puas berada di peringkat kedelapan dengan 15 poin.

Selain mengamankan poin penuh di derby Manchester, Pep Guardiola pun berhasil memperpanjang rekor kemenangan di Old Trafford. Pelatih Manchester City itu telah meraih kemenangan ketujuh saat timnya bertanding di Old Trafford.

"Ini merupakan kemenangan ketujuh Manchester City di Old Trafford di bawah asuhan Pep Guardiola," tulis laporan Opta, Senin (30/10/2023).

Sementara kemenangan terbanyak Pep Guardiola, sebagai pelatih Manchester City terjadi di Emirates Stadium kandang Arsenal. Pasalnya, pelatih asal SPanyol itu telah memenangkan delapan pertandingan.

Legenda Manchester United, Roy Keane memberikan komentar atas kekalahan mantan timnya. Menurutnya The Red Devils -julukan Manchester United- menelan kekalahan, karena Manchester City memiliki level diatas Manchester United.

“Ini levelnya berbeda. Para pemain United kekurangan dalam segala aspek,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0827 seconds (0.1#10.140)