3 Alasan Khabib Nurmagomedov Ogah Bersalaman dengan Conor McGregor

Selasa, 31 Oktober 2023 - 14:05 WIB
loading...
3 Alasan Khabib Nurmagomedov Ogah Bersalaman dengan Conor McGregor
Rivalitas antara Khabib Nurmagomedov dengan Conor McGregor sempat membuat UFC sebagai ajang yang mencuri banyak perhatian. / Foto: Business Insider
A A A
JAKARTA - Rivalitas antara Khabib Nurmagomedov dengan Conor McGregor sempat membuat UFC sebagai ajang yang mencuri banyak perhatian. Pasalnya, 2 petarung itu seakan mencerminkan dua sisi MMA yang bertolak belakang.

Pertemuan besar mereka berdua terjadi pada laga UFC 229, Oktober 2018. Dalam duel tersebut, Khabib tanpa disangka mampu menaklukkan The Notorious hanya dalam 4 ronde.

Namun, laga tersebut rupanya tak memberikan dampak yang baik buat petarung berjuluk The Eagle. Berkat laga itu, hingga saat ini disebutkan jika petarung asal Dagestan, Rusia itu belum siap untuk berjabat tangan dengan Conor McGregor .



Terdapat tiga alasan mengapa Khabib Nurmagedov enggan untuk berjabat tangan dengan Connor McGregor, di mana ketiga alasan tersebut berkaitan dengan laga UFC 229 yang telah berlalu.

Alasan Khabib Nurmagomedov Enggan Bersalaman dengan Conor McGregor

1. Kerusuhan setelah Pertandingan


Salah satu penyebab mengapa Khabib enggan untuk bersalaman dengan Connor kemungkinan besar disebabkan oleh kerusuhan yang terjadi setelah laga UFC 229. Pada laga tersebut, tensi tinggi memang telah muncul sejak awal laga.

Kericuhan itu lantas membuat Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor mendapat sanksi dari Nevada State Athletic Commission (NSAC).

Kedua legenda UFC itu dijatuhi hukuman larangan bertanding selama 9 bulan ditambah dengan denda sebesar USD500 ribu atau sekitar Rp7 miliar.

2. Menganggap Conor McGregor Tidak Mampu Menjaga Sikap


Sanksi laga UFC 229 tersebut membuat Khabib berpendapat jika Conor merupakan petarung yang tidak bisa menjaga sikapnya. The Eagle yang merupakan petarung yang selalu menjunjung tinggi sportivitas memang punya sikap yang bertolak belakang dengan The Notorious.

Mengingat Conor McGregor memang dikenal sebagai petarung yang gemar trash talk dan terkesan kontroversial. Namun hal tersebutlah yang membuat petarung asal Irlandia itu punya banyak penggemar.

Sikap Conor yang kontroversial ini memang sudah biasa di UFC. Bahkan beberapa petarung lain turut mengikuti gayanya. Namun hal tersebut dianggap sebagai hal yang tak pantas bagi Khabib.

Dalam sebuah wawancara, Khabib pernah menyebutkan jika kecerdasan seseorang dapat dilihat dari gaya bicaranya, dan menurutnya, Connor tidak punya gaya bicara yang memperlihatkan kecerdasan seseorang.

3. Bermula dari Konferensi Pers UFC 229


Dilansir dari laman Sportskeeda, inti masalahnya terjadi pada konferensi pers utama UFC 229 kedua yang terbuka untuk umum dan dipadati pendukung Conor McGregor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)