Miguel Oliveira Frustrasi Usai Gagal di MotoGP Thailand 2023

Rabu, 01 November 2023 - 07:02 WIB
loading...
Miguel Oliveira Frustrasi Usai Gagal di MotoGP Thailand 2023
Miguel Oliveira Frustrasi Usai Gagal di MotoGP Thailand 2023
A A A
BURIRAM - Pembalap dari tim Cryptodata RNF Aprilia, Miguel Oliveira , merasa sangat frustrasi setelah mengalami kegagalan total dalam MotoGP Thailand 2023.

Oliveira mengakhiri balapan utama MotoGP Thailand pada akhir pekan lalu lebih awal dibandingkan dengan para pembalap lainnya. Meskipun ia berhasil naik beberapa posisi dari posisi start awalnya di urutan ke-20 ke urutan ke-17, namun setelah melalui lap pertama, Oliveira memutuskan untuk masuk ke dalam pit. Hal ini dikarenakan motornya mengalami masalah teknis serius yang ditandai dengan asap tebal keluar dari mesinnya.

Pembalap asal Portugal ini mengakui bahwa motornya mengalami masalah teknis, namun ia enggan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai penyebab pastinya.

"Saya terpaksa menyerah sejak awal karena masalah teknis. Sayangnya, tidak ada lagi yang bisa dikatakan mengenai hal ini," ungkap Oliveira dalam pernyataannya.



Sebelumnya, Oliveira juga hanya mampu menyelesaikan sprint di Sirkuit Internasional Chang di posisi ke-17. Kondisi ini membuatnya sangat frustrasi, terutama karena ia tidak dapat memanfaatkan kecepatannya seperti yang dia harapkan sejak sesi latihan bebas (FP2) untuk kualifikasi.

"Sekalipun akhir pekan di sini berjalan cukup baik, sangat membuat frustrasi karena kami tidak dapat menggunakan kecepatan kami dari FP2 untuk kualifikasi. Keberuntungan juga tidak berpihak pada kami dalam sesi sprint hari Sabtu, dan hal yang sama terulang pada hari Minggu," tambah pembalap berusia 28 tahun ini.

Kekecewaan Oliveira terhadap hasil MotoGP Thailand 2023 mencerminkan tekadnya untuk mengatasi masalah teknis dan kembali ke jalur kemenangan di ajang balap berikutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)