Timnas Indonesia vs Irak: Ini Prediksi Line Up Skuad Garuda Tanpa Marselino hingga Elkan Baggott

Selasa, 31 Oktober 2023 - 20:02 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Irak: Ini Prediksi Line Up Skuad Garuda Tanpa Marselino hingga Elkan Baggott
Tergabung dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, skuad Garuda akan bertandang lebih dulu ke markas Irak di matchday pertama pada 16 November 2023. / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan berlaga di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tergabung dalam Grup F, skuad Garuda akan bertandang lebih dulu ke markas Irak di matchday pertama pada 16 November 2023.

Menatap laga penting kontra Irak, timnas Indonesia bertekad meraih hasil positif untuk menjaga peluang lolos ke fase berikutnya. Namun, di tengah persiapan justru ada beberapa pemain yang diragukan tampil.

Mereka di antaranya seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Elkan Baggott (Ipswich Town), hingga Ivan Jenner (FC Utrecht).



Di satu sisi, Marselino dan Ivan telah mengalami masalah sebelum laga kontra Brunei Darussalam beberapa waktu lalu. Sedangkan Elkan menderita cedera usai timnas Indonesia menang telak 6-0 atas Brunei di leg 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Apabila ketiga pemain tersebut memang tidak bisa tampil pada laga nanti, Shin Tae-yong mungkin akan melakukan sejumlah perubahan dalam starting eleven. Berikut prediksi line up timnas Indonesia melawan Irak.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Irak


Pada laga melawan Irak nanti, katakanlah Shin Tae-yong menggunakan formasi 3-5-2. Di sektor penjaga gawang, Nadeo Argawinata bisa menjadi pilihan utama.

Tanpa kehadiran Elkan Baggott, sektor pertahanan akan dijaga tiga kombinasi bek muda dan senior, yakni Jordi Amat, Fachrudin Aryanto dan Rizky Ridho. Beranjak sedikit ke depan, Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam masing-masing akan mengisi posisi sayap dan bertugas membantu serangan maupun pertahanan.

Beralih ke sektor tengah, beberapa pemain seperti Marselino dan Ivan Jenner diragukan tampil. Sebagai gantinya, slot tiga gelandang bisa ditempati Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Sementara di sektor penyerangan, akan hadir kombinasi Ramadhan Sananta dengan Dendy Sulistyawan. Sananta dengan postur tubuh yang bagus akan berduet dengan Dendy yang punya kecepatan dan kelincahan.



Prediksi Line-up Indonesia vs Irak (3-5-2): Nadeo Argawinata, Jordy Amat, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)