Rumble In The Jungle 2? Anthony Joshua vs Francis Ngannou di Afrika

Rabu, 01 November 2023 - 06:06 WIB
loading...
Rumble In The Jungle 2? Anthony Joshua vs Francis Ngannou di Afrika
Rumble In The Jungle 2? Anthony Joshua vs Francis Ngannou di Afrika/The Sun
A A A
Rumble in the Jungle 2 diskenario mempertemukan Anthony Joshua vs Francis Ngannou di Afrika menurut promotor Eddie Hearn. Performa Francis Ngannou saat melawan juara kelas berat WBC, Tyson Fury, membuka kembali kotak Pandora yang lebih jauh lagi dalam rangkaian karnaval pertarungan antara petinju dan bintang MMA.

Francis Ngannou berhasil menjatuhkan Tyson Fury dan tampil kompetitif selama 10 ronde pertandingan. Nnamun Tyson Fury akhirnya memenangkan pertandingan melalui keputusan terbelah (split decision), mengungguli mantan juara UFC tersebut dengan skor 71-59.



Kepala Matchroom Boxing, Eddie Hearn, kini tertarik untuk menjadi petarung berikutnya yang akan dipertemukan dengan Ngannou, dengan meminta mantan juara kelas berat dan petinju Nigeria-Inggris, Anthony Joshua, untuk menantang petinju keturunan Kamerun-Prancis tersebut.

"AJ melawan Francis Ngannou benar-benar masif, sangat besar. Dua raksasa bersebelahan. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Saya bahkan tak percaya kita memperdebatkan hal ini," kata Hearn dalam acara "The MMA Hour with Ariel Helwani."

Eddie Hearn bahkan menghidupkan kembali salah satu slogan promosi tinju paling ikonik sepanjang masa, dengan mengatakan bahwa pertarungan Ngannou-Joshua akan menjadi yang kedua kalinya setelah "Rumble In The Jungle," pertarungan ikonik tahun 1974 antara Muhammad Ali dan George Foreman di Kinshasa, Zaire. "Uang untuk Francis Ngannou di dunia tinju, dia tidak akan kembali [ke MMA]. Uang yang saya tahu AJ melawan Ngannou dapat menghasilkan. Jauh lebih banyak daripada yang didapat Ngannou saat melawan Fury,''ujarnya.

Penampilan solid Ngannou dalam debut profesionalnya secara tiba-tiba menjadikannya pemain kuat dalam tinju kelas berat, karena publik tertarik untuk melihat lebih banyak lagi dari petarung berusia 37 tahun ini. "[Joshua] tidak [awalnya] tertarik dengan pertarungan gimmick saat hal itu ditawarkan kepadanya. Banyak orang yang memiliki persepsi sebelum pertarungan bahwa [Fury vs. Ngannou] adalah sesuatu yang tidak masuk akal,"jelasnya.



Masuknya Ngannou ke dalam jajaran petinju kelas berat dan pertarungan bernilai besar yang dapat terjadi dengan dirinya sebagai lawan tanding, telah mengganggu dan membagi laga-laga yang telah lama dinanti-nantikan yang seharusnya terjadi. Mantan juara dunia kelas berat Deontay Wilder juga sedang bernegosiasi untuk bertarung melawan Ngannou.

Alih-alih Hearn secara terbuka menyerukan untuk menggelar Joshua vs Wilder atau Joshua vs Fury, ia kini menggandakan taruhannya pada Joshua vs Ngannou. "Kita sekarang berada dalam posisi di mana kita memperdebatkan apakah Francis Ngannou akan mengalahkan Anthony Joshua. Ambil uang saya, buktikan bahwa saya salah, dan dengarkan, [Ngannou] bisa memukul, tidak diragukan lagi," kata Hearn.

"Ambil uang saya, dan saya akan tunjukkan apa yang terjadi saat Anthony Joshua bertarung melawan Francis Ngannou. Saya mengatakan tiga ronde pada Sabtu lalu, namun saya akan bermurah hati dan mengatakan enam ronde [bagi Joshua untuk mengalahkan Ngannou].''

"Saya harus memberinya rasa hormat karena [Ngannou] menerima beberapa pukulan di awal pertarungan, dan dia terlihat menerimanya dengan baik, dengan dagu yang bagus. Itu adalah sebuah laga yang ketat. Saya merasa ia memenangkan laga dengan satu atau dua ronde, namun tetap saja."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)