Erik ten Hag Ngotot Pertahankan Piala Carabao, MU Wajib Menang Lawan Newcastle United

Rabu, 01 November 2023 - 18:07 WIB
loading...
Erik ten Hag Ngotot Pertahankan Piala Carabao, MU Wajib Menang Lawan Newcastle United
Manchester United akan berhadapan dengan Newcastle United di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2023. / Foto: Instagram @manchesterunited
A A A
MANCHESTER - Manchester United akan berhadapan dengan Newcastle United di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2023. Pelatih MU, Erik ten Hag mengingatkan agar anak asuhnya wajib meraih kemenangan di laga tersebut.

Kesebelasan berjuluk Setan Merah itu akan menjamu Newcastle di Stadion Old Trafford, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Laga ini layaknya pertandingan ulang pada partai final Piala Liga Inggris musim lalu, yang mana MU keluar sebagai juara usai kalahkan The Magpies 2-0.

Menatap laga tersebut, MU sebenarnya tidak memiliki modal yang bagus. Mengingat, mereka baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari rival sekotanya, Manchester City pada lanjutan Liga Premier Inggris 2023/2024.



Walaupun demikian, Ten Hag tak ingin meratapi hasil tersebut dengan langsung fokus menatap laga kontra Newcastle. Pelatih asal Belanda ini mengingatkan anak asuhnya untuk bisa memberikan performa terbaiknya demi meraih kemenangan di hadapan publiknya sendiri.

"Saat kami menyambut Eddie Howe dan Newcastle United di Old Trafford, fokus kami kembali ke Piala Carabao dan mengingatkan betapa bagusnya kami memenangkan kompetisi ini musim lalu," ujar Ten Hag, dikutip laman resmi Man United, Rabu (1/11/2023).

"Manajemen permainan kami sepanjang piala itu, terutama di final melawan Newcastle, menunjukkan kemampuan kami untuk tampil di laga-laga besar dan Rabu malam jelas merupakan laga besar lainnya bagi kami," lanjut mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu.

Ten Hag berambisi untuk mempertahankan gelar juara Piala Liga Inggris. Untuk mewujudkan hal itu, MU tidak boleh menelan kekalahan sekalipun. Sebab, jika mereka kalah dari Newcastle, maka harapan untuk mempertahankan trofi tersebut akan hilang.

"Kami selalu ingin tampil sebaik mungkin di setiap kompetisi yang kami ikuti. Kami tahu betapa senangnya mengangkat trofi ini dan, sebagai pemegangnya, kami ingin kembali ke Stadion Wembley lagi musim ini dan mempertahankan Piala Carabao ," kata dia.



"Menghadapi lawan yang kuat, kami tahu bahwa kami harus berada dalam kondisi terbaik jika ingin maju di kompetisi ini. Ini adalah sepak bola dan tidak ada kesempatan kedua jika kami tidak tampil pada malam itu," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)