Presiden FIGC Bersumpah Tak Bakal Batalkan Serie A 2019/2020

Kamis, 30 April 2020 - 19:03 WIB
loading...
Presiden FIGC Bersumpah Tak Bakal Batalkan Serie A 2019/2020
Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina menekankan bahwa dirinya tidak pernah membatalkan musim Serie A musim ini / Foto: LiveScore
A A A
ROMA - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina menekankan bahwa dirinya tidak pernah membatalkan musim Serie A musim ini. Ini disampaikannya setelah terjadi silang pendapat tentang nasib kompetisi Liga Italia.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengumumkan pada akhir pekan bahwa tim olahraga profesional dapat melanjutkan pelatihan pada 18 Mei. Tetapi nasib kompetisi yang sempat ditangguhkan pada Maret lalu, masih tanda tanya.

Namun Gravina bersumpah untuk tidak pernah membatalkan musim di tengah perdebatan yang sedang berlangsung tentang dimulainya kembali kompetisi Liga Italia musim ini.

Gravina, bagaimanapun, bersumpah untuk tidak pernah membatalkan musim di tengah perdebatan yang sedang berlangsung tentang dimulainya kembali kampanye di Italia. "Selama saya menjadi presiden FIGC, saya tidak akan pernah menghentikan musim karena itu akan menjadi kematian sepak bola Italia," kata Gravina dikutip dari LiveScore, Kamis (30/4/2020).

"Saya melindungi kepentingan semua orang, jadi saya ulangi, saya menolak menandatangani pembatalan kompetisi Liga Italia musim ini, kecuali ada kondisi obyektif yang berkaitan dengan kesehatan semua orang yang terlibat. Tetapi seseorang harus memberi tahu saya dengan jelas dan menghentikan saya untuk bergerak maju.

"Dengan total shutdown, sistem akan kehilangan 700-800 juta euro. Jika kami bermain di balik pintu tertutup (tanpa penonton), kerugiannya akan sebesar 300 juta euro, dan jika kami memulai kembali dengan penggemar, kerugian akan mencapai 100-150 juta euro, meskipun yang terakhir tidak layak. Kami memiliki tanggung jawab kontrak yang kuat terhadap mitra dan lembaga internasional, seperti UEFA dan FIFA," tambah Gravina.

Pernyataan Gravina bertolak belakang dengan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora. Spadafora pun mendesak klub-klub Serie A untuk memikirkan rencana musim depan. Pernyataan itu merujuk dari keputusan Prancis untuk membatalkan Ligue 1 dan Ligue 2 musim 2019/2020.

Menurutnya, bukan tidak mungkin Italia juga mengambil sikap yang serupa. "Saya selalu mengatakan bahwa melanjutkan pelatihan benar-benar tidak berarti melanjutkan musim. Saya mengerti beberapa orang mengatakan 'tetapi itu membuat kita tidak pasti'. Jika kita tidak menginginkan ketidakpastian daripada kita harus mengikuti negara lain yang telah menutup segalanya," kata Spadafora.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2577 seconds (0.1#10.140)