Fernando Alonso Tak Punya Target di Sisa Balapan F1 Musim Ini

Rabu, 01 November 2023 - 23:11 WIB
loading...
Fernando Alonso Tak Punya Target di Sisa Balapan F1 Musim Ini
Pembalap Aston Martin, Fernando Alonso tak berharap banyak dalam gelaran GP Formula 1 Sao Paulo, Brasil, pada akhir pekan ini. / Foto: Instagram @astonmartinf1
A A A
SAO PAULO - Pembalap Aston Martin, Fernando Alonso tak berharap banyak dalam gelaran GP Formula 1 Sao Paulo, Brasil, pada akhir pekan ini. Dia tidak lagi bersaing untuk apa pun di sisa seri balapan musim ini.

Ajang balap F1 musim ini menyisakan tiga seri balapan lagi, yakni di Sao Paulo, Las Vegas, dan Abu Dhabi. Gelar juara pembalap maupun konstruktor diraih Max Verstappen dan Red Bull Racing sejak beberapa seri sebelumnya.

Menurut Alonso, dirinya tak lagi bersaing untuk apa pun pada sisa seri balapan musim ini. Baginya, hal yang terpenting adalah bisa lebih memahami situasi dan kondisi saat ini demi masa depan.



"Sejujurnya, kami tidak bertarung untuk apa pun. Kami akan belajar meskipun harus memulai dari pit lane lagi," ungkap Alonso seperti dilansir Speedweek, Rabu (1/11/2023).

"Itu akan lebih berguna ketimbang harus melewati akhir pekan," katanya lagi.

Aston Martin mendapatkan hasil kurang memuaskan pada seri terakhir di Meksiko. Lance Stroll dan Alonso gagal melewati garis finis.

Di klasemen konstruktor sementara, Aston Martin kini menempati posisi ke-5 di belakang McLaren. Mereka mengoleksi total 236 poin dan terpaut 20 poin dari McLaren.



Sementara itu, di klasemen pembalap F1 musim ini, Alonso menduduki posisi ke-5. Dia mengumpulkan total 183 poin, sama dengan Carlos Sainz (Scuderia Ferarri) di posisi ke-4.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)