Dmitry Bivol: Terence Crawford Luar Biasa, Referensi Belajar Tinju

Rabu, 01 November 2023 - 12:21 WIB
loading...
Dmitry Bivol: Terence Crawford Luar Biasa, Referensi Belajar Tinju
Dmitry Bivol: Terence Crawford Tidak Cukup Bagus, Dia Luar Biasa!/Boxing Scene
A A A
Juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol memuji raja kelas welter tak terbantahkan Terence Crawford petinju yang tidak hanya bagus tapi luar biasa. Dan, tidak setiap hari Dmitry Bivol melontarkan pujian yang begitu banyak kepada salah satu orang sezamannya. Namun dalam kasus Crawford, Bivol tidak bisa menahan diri. "Crawford luar biasa," kata Bivol kepada Matchroom Boxing dalam sebuah wawancara baru-baru ini. "Tidak hanya bagus, dia luar biasa."

Kata-kata superlatif yang digunakan untuk menggambarkan Terence Crawford (40-0, 31 KO) tidaklah cukup bagi Dmitry Bivol. Selama ini, juara kelas berat ringan WBA ini selalu mengetahui betapa berbakatnya bintang pound-for-pound ini, namun setelah pertandingan terakhirnya, Bivol telah meningkatkannya ke tingkat yang lebih tinggi.



Hanya beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 29 Juli, Crawford berdiri di seberang ring melawan Errol Spence Jr. Di mata banyak orang, laga tersebut merupakan pertarungan terbesar dalam kurun waktu kurang lebih setengah abad. Dalam hal siapa yang lebih unggul, jika Anda bertanya kepada 100 orang yang berbeda, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan 100 jawaban yang berbeda.

Pada akhirnya, meskipun hampir semua orang mengharapkan sebuah pertarungan yang berlarut-larut, Crawford mendominasi. Di luar ronde pertama yang cukup seimbang, Spence tidak memiliki jawaban, sehingga Crawford menang melalui penghentian pada ronde-ronde berikutnya.

Mencapai kesempurnaan pada dasarnya adalah hal yang mustahil. Namun sebenarnya, dari sudut pandang Bivol, Crawford memang seperti itu, seorang petarung tanpa cela. Bagi para petinju muda yang baru pertama kali mengenakan sarung tinju dalam hidup mereka, atau bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuannya, Bivol (21-0, 11 KO) percaya bahwa Crawford adalah satu-satunya petinju yang patut ditiru. "Saya rasa ia harus menjadi salah satu referensi untuk belajar tinju. Ia adalah petarung yang sangat bagus."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)