alexa snippet

Korea Terbuka 2017

Anthony Sinisuka Ginting Cetak Sejarah

Anthony Sinisuka Ginting Cetak Sejarah
Anthony Sinisuka Ginting memenangkan laga perang saudara dengan menuntaskan perlawanan Jonatan Christie di final Korea Terbuka 2017 / Istimewa
A+ A-
SEOUL - Anthony Sinisuka Ginting memenangkan laga perang saudara dengan menuntaskan perlawanan Jonatan Christie di final Korea Terbuka 2017, melalui pertarungan rubber game 21-13, 19-21, 22-20 dalam waktu 68 menit di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017). Ini adalah gelar pertama yang diraih Anthony Ginting di level super series.

Pertandingan final di sektor tunggal putra berlangsung sengit. Kedua pebulu tangkis terbaik Indonesia harus jatuh bangun demi mengamankan poin. Namun Anthony berhasil merebut game pertama dengan 21-13 atas Jonatan.

Jonatan belum menyerah. Anthony diajak main rubber setelah berhasil merebut game kedua 19-21. Anthony akhirnya menyudahi perlawanan Jonatan dengan 22-20. Kemenangan bersejarah ini akan mengantarkannya naik ke peringkat 19 dunia. Pengumuman itu baru akan diumumkan pada pekan depan, dan ini bisa dikatakan sebagai capaian karier terbaiknya.

Hasil positif ini menambah daftar juara tunggal putra di super series. Sebelumnya, Indonesia sudah memiliki Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Taufik Hidayat, dan Tommy Sugiarto.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top