Kejayaan Tyson Fury Tamat, Riddick Bowe: Pensiun Atau Tak Boleh Bertarung

Kamis, 02 November 2023 - 09:41 WIB
loading...
Kejayaan Tyson Fury Tamat, Riddick Bowe: Pensiun Atau Tak Boleh Bertarung
Kejayaan Tyson Fury Tamat, Riddick Bowe: Pensiun Atau Tak Boleh Bertarung/The Sun
A A A
Mantan juara dunia kelas berat Riddick Bowe menyebut masa kejayaan raja kelas berat WBC Tyson Fury tamat dan seharusnya pensiun setelah menang kontroversial dari Francis Ngannou. Menurut Riddick Bowe, tidak ada yang dapat dilakukan Francis Ngannou untuk mengalahkan Tyson Fury.

Ini adalah kisah yang manis, namun ditakdirkan untuk berakhir dengan cara yang paling buruk bagi mantan petarung UFC ini. Anda akan sulit menemukan orang di dunia tinju yang tidak memiliki logika seperti ini. Faktanya, mantan juara ini yakin bahwa Fury harus menggantung sarung tinjunya. "Entah dia harus pensiun atau tidak boleh bertarung lagi," kata Bowe kepada Fight Hub TV.



Riddick Bowe, mantan juara kelas berat yang sudah lama pensiun, merasa terhibur dengan semua sandiwara itu. Namun, seperti yang lainnya, ia tidak memberi kesempatan pada Ngannou. Akhir pekan lalu, di Boulevard Hall, Arab Saudi, kedua petarung kelas berat raksasa ini masuk ke dalam ring dan akhirnya bertarung.

Bowe duduk dengan nyaman di kursi ring dan menunggu dengan sabar sampai Fury menemukan pukulan yang dapat mengakhiri laga. Akan tetapi, momen tersebut tak kunjung datang. Mata Bowe semakin terbelalak saat Ngannou mencetak sebuah KO pada ronde ketiga. Tetap saja, bahkan dengan kesuksesan awal, Bowe percaya bahwa itu tidak dapat dipertahankan. Namun, dengan mantan bintang UFC ini membangun momentum di sepanjang laga, Bowe tidak dapat memercayai apa yang ia saksikan.

Pada akhirnya, Fury berhasil meraih kemenangan, meskipun secara kontroversial. Kini, atlet berusia 35 tahun ini akan melaju ke sebuah laga tak terbantahkan melawan Oleksandr Usyk. Dari sudut pandang Bowe, ia tidak yakin bahwa Fury harus melakoni laga tersebut. "Ia bertarung melawan seorang pria yang tidak memiliki pengalaman bertarung. Untuk seorang pria yang tidak memiliki pengalaman, Tyson Fury seharusnya mengeluarkannya lebih awal,"kata Bowe.

Melangkah ke fase berikutnya dalam hidupnya bukanlah sesuatu yang menarik bagi Fury saat ini. Ia menganggap penampilannya yang di bawah standar tidak lebih dari sebuah malam yang buruk dan telah bersumpah untuk menjadi lebih baik di masa depan. Bagi Bowe, kata-kata Fury hanya masuk ke satu telinga dan keluar dari telinga lainnya. Masa kejayaan Fury secara resmi telah berlalu. "Menurut saya, jika saya adalah Tyson, saya akan pensiun."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)