Kalah Kontroversial, Ryan Garcia: Francis Ngannou Juara Kelas Berat

Kamis, 02 November 2023 - 11:11 WIB
loading...
Kalah Kontroversial, Ryan Garcia: Francis Ngannou Juara Kelas Berat
Kalah Kontroversial, Ryan Garcia: Francis Ngannou Juara Kelas Berat/The Sun
A A A
Francis Ngannou juara kelas berat sebenarnya versi Ryan Garcia setelah kekalahan kontroversial dari Tyson Fury dalam pertarungan di Arab Saudi akhir pekan lalu. Mantan juara interim kelas ringan itu memiliki alasan hingga menyebut Francis Ngannou lebih pantas juara kelas berat dibandingkan Tyson Fury.

Dunia tinju, termasuk Ryan Garcia, dikejutkan penampilan Francis Ngannou yang dalam debutnya di ring tinju mampu menjatuhkan Tyson Fury, juara kelas berat WBC. Menurut Ryan Garcia, meskipun merasa Francis Ngannou tidak memiliki kesempatan, masih ingin melihat semuanya. Ia sama sekali tidak mengharapkan sebuah laga yang kompetitif. "Yang harus saya katakan adalah Francis Ngannou adalah juara dunia kelas berat saya,"ujar Ryan Garcia.



Pada ronde pembuka, Garcia menyaksikan dengan apatis saat kedua petarung saling menjajal satu sama lain. Pada ronde kedua, penantang populer ini hampir saja menendang televisi miliknya saat Ngannou menjatuhkan lawannya pada ronde kedua.

Dari sana, Ngannou terus mendapatkan momen-momen terbaiknya saat Fury mulai mengejar ketertinggalan. Ini mungkin kontroversial, namun Fury menyeka keringat yang mengucur di dahinya saat ia meraih kemenangan melalui split-decision.

Hasil akhir di kartu penilaian juri bukanlah sesuatu yang diperhatikan oleh Garcia. Pada dasarnya, hal itu tidak relevan. Garcia telah berkecimpung dalam olahraga tinju cukup lama untuk mengetahui bagaimana cara menilai sebuah pertandingan. Jadi, dari sudut pandangnya, meskipun Fury masih berjalan-jalan dengan perhiasan emas di pundaknya, Garcia tidak memandangnya sebagai juara sejati lagi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)