Ban Belakang Michelin Layak Dapat Pujian di MotoGP Brno

loading...
Ban Belakang Michelin Layak Dapat Pujian di MotoGP Brno
Setelah sirkus MotoGP menyelesaikan dua seri di Sirkuit Jerez. Kini, Michelin kembali mendapatkan tantangan baru ketika Valentino Rossi dkk tampil di Brno, Republik Ceko, akhir pekan ini / Foto: Michelin
A+ A-
BRNO - Setelah sirkus MotoGP menyelesaikan dua seri di Sirkuit Jerez. Kini, Michelin kembali mendapatkan tantangan baru ketika Valentino Rossi dkk tampil di Brno, Republik Ceko, akhir pekan ini.

Pada balapan seri ketiga ini Michelin telah menyiapkan tiga senyawa. Untuk bagian depan terdiri dari lembut, sedang, dan keras dengan desain simetris. Sedangkan ban belakang baru (asimetris) dengan sisi kanan yang lebih keras. (Baca juga: Jarvis Ragu Rossi Juara Dunia MotoGP 2020)

Manajer Michelin, Piero Taramasso mengatakan Sirkuit Brno biasanya merupakan lintasan di mana perusahaan asal Prancis ini memulai balapan pertama paruh kedua setelah liburan musim panas. Jadi agak canggung ketika memasok ban pada balapan ketiga musim ini. (Baca juga: Tanda-Tanda Marquez Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP)

"Semua protokol bekerja dengan baik di Jerez dan juga akan berlaku di Brno, sehingga akan terasa aneh melihat area luas di sekitar lintasan kosong pada hari perlombaan, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk memamerkan mereka yang akan mengikuti balapan dari rumah," ungkap Taramasso dikutip dari Motograndprix, Kamis (6/8/2020).

"Kami memiliki awal yang baik di Spanyol musim ini, kami memecahkan beberapa rekor dan ban baru mencapai hasil yang sangat baik dalam kondisi ekstrem. Brno adalah trek yang luas dan memiliki banyak sektor akselerasi di mana akan ada kebutuhan untuk banyak pegangan belakang. Ban belakang baru kami telah dirancang untuk ini, jadi akan menyenangkan melihat mereka beraksi di sirkuit yang ideal untuk karakteristiknya," pungkasnya.

(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top