Perbandingan Marc Marquez dan Valentino Rossi saat Tinggalkan Honda

Jum'at, 03 November 2023 - 07:01 WIB
loading...
Perbandingan Marc Marquez dan Valentino Rossi saat Tinggalkan Honda
Perbandingan Marc Marquez dan Valentino Rossi saat Tinggalkan Honda
A A A
JAKARTA - Dua pembalap ikonik MotoGP, Marc Marquez dan Valentino Rossi , memiliki pengalaman berbeda saat mereka meninggalkan Honda. Marquez mengaku memiliki hubungan yang lebih baik dengan pabrikan Jepang tersebut.

Valentino Rossi meninggalkan Honda setelah meraih tiga gelar bersama mereka pada musim 2001, 2002, dan 2003. Sebelum pindah ke Yamaha, Rossi meminta izin untuk menguji motor Honda pada akhir musim 2003. Namun, Honda memutuskan untuk melarang Rossi dan menundanya hingga Januari 2004, keputusan yang menuai kritik keras karena dianggap tidak sportif.



Meskipun demikian, Rossi tetap mencapai kesuksesan besar bersama Yamaha, meraih gelar juara dunia pada musim pertamanya dan musim berikutnya setelah pindah dari Honda.

Sikap yang kaku dari Honda terhadap Rossi tampaknya tidak berlaku untuk Marc Marquez, yang akan bergabung dengan tim Gresini Ducati. Marquez telah diizinkan untuk menguji motor Ducati pada akhir musim ini.

Perbedaan sikap Honda terhadap Rossi dan Marquez membuat banyak orang terkejut. Marquez menjelaskan bahwa perbedaan ini tergantung pada hubungan antara pembalap dan tim.

"Bagi saya, itu tergantung pada hubungan Anda dan cara Anda berinteraksi. Faktanya, kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Honda," kata Marquez.

"Saya tahu bahwa di masa lalu, saya mendengar bahwa ketika Rossi meninggalkan Honda ke Yamaha, mereka melarangnya menguji motor," lanjutnya.

"Namun, ini adalah bagaimana Anda berurusan dengan situasi tersebut. Saya tidak memusuhi Honda. Saya tidak pernah melakukannya," tambah Marquez.

Marquez juga mengungkapkan bahwa dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan Honda meskipun terkadang terdapat perbedaan pendapat dalam pengembangan motor. Dia menekankan bahwa staf tim Repsol Honda telah berperilaku baik terhadapnya selama 11 tahun berkolaborasi.

"Kami selalu berbicara dengan sangat tenang untuk mencari solusi terbaik untuk proyek ini dan memahami situasinya. Honda memiliki staf yang sangat manusiawi. Hubungan ini telah berlangsung selama 11 tahun," ungkap Marquez.

Untuk informasi tambahan, Marc Marquez telah diizinkan untuk menguji Ducati Desmosedici pada tes akhir musim MotoGP 2023 di Valencia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)