Daftar Lengkap 27 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 02 November 2023 - 20:24 WIB
loading...
Daftar Lengkap 27 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Daftar Lengkap 27 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , telah secara resmi mengumumkan daftar 27 pemain yang akan berlaga dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam daftar tersebut, tidak ada nama Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia, yang berkompetisi di Grup F bersama Irak, Filipina, dan Vietnam, akan mengawali putaran kedua dengan dua laga tandang melawan Irak dan Filipina.



Laga pertama akan melawan Irak di Basra International Stadium pada Kamis (16/11/2023), dan kemudian tim akan melanjutkan perjalanan ke markas Filipina di Stadion Rizal Memorial pada Selasa (21/11/2023) mendatang.

Dalam pemilihan skuad, dua pemain luar negeri, Ivar dan Marselino, tidak dapat bergabung dalam dua pertandingan ini karena cedera. Mereka juga absen dalam putaran pertama melawan Brunei Darussalam.

Penting untuk dicatat bahwa tiga pemain kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, yaitu Muhammad Riyandi (Persis Solo), yang telah absen dalam jangka waktu yang cukup lama karena cedera, serta Adam Alis (Borneo FC) dan Andy Setyo (Persikabo 1973).

Pemain yang bermain di luar negeri masih ada dalam skuad, kecuali Ivar. Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town). Selain itu, Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim FC) kembali bergabung dengan skuad setelah absen di putaran pertama.

Persib Bandung adalah klub dengan jumlah pemain terbanyak yang terpanggil, yakni tiga pemain: Marc Klok, Moh Edo, dan Rachmat Irianto. Diikuti oleh Borneo FC, Dewa United, Persis, Persija, dan Persikabo, masing-masing menyumbang dua pemain.

Skuad Garuda akan berkumpul di Jakarta pada tanggal 11 November mendatang dan langsung berangkat ke Irak di malam harinya untuk menghadapi pertandingan perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Daftar Lengkap 27 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Melawan Irak dan Filipina:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)