Vinales Yakin Pangkas Jarak di Aragon

Jum'at, 22 September 2017 - 08:01 WIB
Vinales Yakin Pangkas Jarak di Aragon
Vinales Yakin Pangkas Jarak di Aragon
A A A
ARAGON - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales belum menyerah mengejar status juara dunia MotoGP 2017. Meski masih berada di posisi tiga klasemen, Vinales yakin dapat mengalahkan dua rival teratasnya yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Jelang GP Aragon, Minggu (24/9/2017) Vinales memiliki 183 poin selisih 16 angka dari dua pesaingnya. Ia yakin dapat mengejar ketertinggalan sebab secara matematis apapun masih bisa terjadi dalam lima seri terisa di musim ini.

"Saya sangat senang tampil Aragon sebab ini seperti balapan di rumah kedua saya. Dengan Yamaha YZR-M1, kami bisa melakukan hal hebat di sana. Kami sudah membuat langkah besar di Sirkuit Misano dan saya yakin kami akan melakukannya lagi. Sangat penting untuk tetap fokus," ungkapnya yang dikutip dari Crash.

Kepercayaan diri Vinales didukung oleh Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli. Ia optimistis pembalapnya itu mampu tampil gemilang di lintasan 5 Km ini.

"Maverick berjarak 16 poin di belakang pemimpin klasemen. Dengan sisa lima balapan yang harus dilalui, kami bertekad meraih hasil terbaik dan juga memangkas jarak," tegasnya.

Selain Vinales, Movistar Yamaha sebenarnya juga diperkuat Valentino Rossi. Namun pada balapan kali ini Yamaha tidak menaruh harapan besar pada joki kebangsaan Italia tersebut. Sebab Rossi baru dinyatakan pulih dari cedera patah tulang sehingga diprediksi belum prima 100%.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5924 seconds (0.1#10.140)