Gantikan Marquez di MotoGP Brno, Bradl Ngaku Kagok Tunggangi RC213V

loading...
Gantikan Marquez di MotoGP Brno, Bradl Ngaku Kagok Tunggangi RC213V
Tim Repsol Honda resmi menunjuk Stefan Bradl sebagai pengganti Marc Marquez pada balapan seri ketiga MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Automotodrom Brno, Minggu (9/8/2020) sore WIB / Foto: Kolase
A+ A-
BRNO - Tim Repsol Honda resmi menunjuk Stefan Bradl sebagai pengganti Marc Marquez pada balapan seri ketiga MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Automotodrom Brno, Minggu (9/8/2020) sore WIB. Keputusan ini diambil setelah juara bertahan kembali naik meja operasi awal pekan ini lantaran pelat humerus pada lengan kanannya rusak.

Setelah menjalani operasi kedua tersebut. Marquez dan Honda Racing Corporation (HRC) sepakat untuk menggantikan perannya pada Bradl. Ini dilakukan agar dia dapat fokus pada proses pemulihan demi tampil di seri berikutnya. (Baca juga: Jarvis Ragu Rossi Juara Dunia MotoGP 2020)

Dengan 13 balapan MotoGP musim ini rasanya sulit bagi Marquez untuk memertahankan gelar juara dunia musim ini. Apalagi dalam dua seri sebelumnya, The Baby Alien gagal mengumpulkan poin.

Tentunya ini bukan persoalan yang mudah buat Bradl. Apalagi dia belum banyak beradaptasi dengan motor RC213V. (Baca juga: Tanda-Tanda Marquez Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP)

"Pertama-tama saya berharap Marc cepat pulih, apa yang dia lakukan di Jerez luar biasa dan dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat sejati seorang juara. Saya menantikan untuk mengendarai Honda RC213V lagi, karena pandemi global, kami belum dapat menguji seperti biasanya sehingga perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor dan MotoGP lagi," tutur Bradl dikutip dari laman resmi tim, Kamis (6/8/2020).



"Tetapi saya telah menunggang superbike beberapa kali. jadi saya tahu kebugaran saya baik. Merupakan tantangan yang saya nantikan, bersaing dengan Tim Repsol Honda selalu merupakan kehormatan besar dan saya senang membantu Honda. Mari kita lihat bagaimana akhir pekan berjalan," cetusnya.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top