Mantan Juara Dunia asal Inggris Ragu Tyson Fury Masih Punya Rasa Lapar seperti Dulu

Jum'at, 03 November 2023 - 12:02 WIB
loading...
Mantan Juara Dunia asal Inggris Ragu Tyson Fury Masih Punya Rasa Lapar seperti Dulu
George Groves, mantan juara dunia tinju asal Inggris, menilai bahwa juara dunia tinju kelas berat WBC, Tyson Fury sudah kehilangan rasa laparnya. / Foto: Instagram @frank_warren_official
A A A
LONDON - George Groves, mantan juara dunia tinju asal Inggris, menilai bahwa juara dunia tinju kelas berat WBC, Tyson Fury sudah kehilangan rasa laparnya. Terlebih, petinju asal Inggris itu sudah menginjak usia 35 tahun per 12 Agustus lalu.

Menurut Groves, rasa lapar Tyson Fury ketika mengalahkan Wladimir Klitschko pada November 2015 dengan kondisinya saat ini sudah jauh berbeda. Kemungkinan Fury sudah memiliki banyak keraguan dengan kemampuan yang dimilikinya.

"Untuk memutar kembali waktu dan memiliki rasa lapar yang masih ada di usia 35 tahun, mungkin tidak akan sama. Pasti tidak akan sama dengan pergi ke Jerman dan mengalahkan Wladimir Klitschko," ungkap Groves seperti dikutip Sky Sports.



Rasa lapar yang dimiliki Tyson Fury saat bertarung melawan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou sudah mulai tampak. "Tidak mungkin dia tidak terbangun keesokan paginya (setelah duel Ngannou) dengan banyak keraguan. 'Apakah saya masih memiliki kemampuan itu lagi?' 'Mengapa saya tidak dapat menangani pria ini dengan nyaman?" ujarnya.

"Dia mungkin mempertanyakan, 'apakah saya benar-benar ingin melakukannya lagi?" sambung Groves.

Menurut Groves, Fury bukanlah 'peoples champion' hingga pasca laga kedua melawan Deontay Wilder pada 2020. "Dan dia belum pernah mengalami ujian itu sejak melawan Wilder (duel ketiga pada 2021). Itu adalah waktu yang lama," kata pensiunan tinju berjuluk Saint George ini.

"Dia tidak harus bekerja keras, tidak harus berjuang. Dillian Whyte tidak muncul. Dereck Chisora sudah seperti teman. Rasanya sudah lama sekali sejak dia mungkin benar-benar terpojok," ujarnya.

Kompatriot Fury di kelas berat, Frazer Clarke menyebutkan bahwa dirinya tidak tahu apakah kesombongan tidak akan membiarkan Fury melawan Usyk. "Saya juga tidak tahu apakah kesombongan tidak akan membiarkannya melawan AJ (Anthony Joshua)," lanjutnya.



"Saya merasa (duel versus AJ) harus terjadi. Satu-satunya pertanyaan adalah, apakah kita akan mendapatkannya saat mereka berdua sedikit melambat? Kita harus melihatnya sekarang. Mengenai Usyk, apakah dia ingin pertarungan penuh percaya diri melawan Usyk?" pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)