Panik, Media Vietnam Korek Kedalaman Skuad Timnas Indonesia

Jum'at, 03 November 2023 - 08:27 WIB
loading...
Panik, Media Vietnam Korek Kedalaman Skuad Timnas Indonesia
Kedalaman skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sepertinya membuat para pesaingnya bak kebakaran jenggot / Foto: PSSI
A A A
Kedalaman skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sepertinya membuat para pesaingnya bak kebakaran jenggot. Itu bisa dilihat ketika media Vietnam benar-benar panik melihat beberapa pemain skuad Garuda bermain di luar negeri.

Sejauh ini Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain yang bakal mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ada wajah-wajah baru yang dipanggil pelatih.

Mereka adalah Muhammad Riyandi, Adam Alis, dan Andy Setyo juga dipanggil kembali. Meski kehilangan pemain kunci seperti Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner, namun media Vietnam tak melihat kekuatan skuad Garuda berkurang.



Pasalnya, beberapa pemain yang merumput di luar negeri. "Pelatih Shin Tae Yong masih memiliki 8 pemain potensial lainnya yang juga merumput di luar negeri. Separuh dari mereka bermain untuk tim berkualitas di Eropa," tulis laporan The Thao 247, Jumat (3/11/2023)

"Termasuk 4 pemain: Shayne Pattynama (Viking FK, Norwegia), Sandy Walsh (KV Mechelen, Belgia), Rafael Struick (ADO Den Haag, Belanda) dan Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris)," sambung laporan itu.



Selain nama yang sudah disebutkan, empat pemain lain yang merumput di luar negeri adalah Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons, Korea Selatan), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim, Malaysia), Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang), dan Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia).

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri akan tergabung bersama Irak, Filipina, dan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada laga pertama, Skuad Garuda akan berhadapan dengan Irak di Basra International Stadium, Basra, Irak pada 16 November 2023 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)