Luis Enrique Siap Bantu Kylian Mbappe Menangkan Ballon d'Or

Jum'at, 03 November 2023 - 23:03 WIB
loading...
Luis Enrique Siap Bantu Kylian Mbappe Menangkan Ballon dOr
Kylian Mbappe harus mengelus dada ketika dirinya gagal memenangkan trofi Ballon dOr 2023 / Foto: Sports Brief
A A A
Kylian Mbappe harus mengelus dada ketika dirinya gagal memenangkan trofi Ballon d'Or 2023. Penyerang Paris Saint Germain ( PSG ) itu kalah bersaing dengan Lionel Messi , yang berhasil mengamankan penghargaan kedelapan dalam kariernya tersebut.

Messi merebut penghargaan bergengsi itu setelah mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022. Pemain berjuluk La Pulga itu mengalahkan 29 kandidat lainnya, termasuk Mbappe dan Erling Haaland (Manchester City, Norwegia) yang juga tampil impresif pada musim 2022/2023.

Pelatih PSG, Luis Enrique tampaknya paham dengan kekecewaan Mbappe yang tak memenangkan penghargaan itu pada tahun ini. Pelatih asal Spanyol itu memberikan saran kepada Mbappe untuk konsisten tampil impresif dan berprestasi bersama tim.



"Untuk memenangkan Ballon d’Or, selain penampilan individu yang sangat bagus untuk Kylian, Anda harus memenangkan trofi klub dan nasional," kata Enrique dikutip dari Goal Internasional, Jumat (3/11/2023).

Sehubungan dengan itu, Enrique yang juga pernah melatih Messi di Barcelona mengatakan siap untuk mengantar Mbappe menuju kesuksesan di PSG. Enrique yakin, Mbappe juga mempunyai kesempatan untuk memenangkan banyak trofi bola emas di masa depan.

"Kami berusaha untuk menang sebanyak mungkin di Paris dan Kylian juga bisa melakukannya di tim nasional. Saya yakin dia akan memenangkan banyak Ballon d'Or," ujar Enrique.


Sementara itu, saat ini Mbappe sudah mencatatkan 16 gol dan 3 assist untuk PSG dan Timnas Prancis. Tentunya, catatan individu ini akan terus bertambah jika Mbappe konsisten. Dia juga masih berkesempatan untuk membawa PSG dan Les Bleus -julukan Timnas Prancis- berprestasi di berbagai ajang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)