Profil Haim Gozali, Atlet MMA Israel yang Hina Petarung Muslim dan Palestina dengan Gambar Peluru Artileri

Jum'at, 03 November 2023 - 10:55 WIB
loading...
Profil Haim Gozali, Atlet MMA Israel yang Hina Petarung Muslim dan Palestina dengan Gambar Peluru Artileri
Haim Gozali dalam beberapa hari ke belakang mengundang atensi publik usai membuat postingan kontroversial di akun media sosialnya / Foto: Asian MMA
A A A
Haim Gozali dalam beberapa hari ke belakang mengundang atensi publik usai membuat postingan kontroversial di akun media sosialnya. Menurut laporan DailyMail, petarungMixed martial arts (MMA) asal Israel itu mengunggah sebuah foto proyektil peledak dengan tulisan nama-nama petarung Muslim seperti Khabib Nurmagomedov hingga Islam Makhachev .

Sebagian warganet menganggap postingan tersebut adalah bentuk provokasi dan penghinaan atas serangan brutal Israel terhadap umat Muslim di Palestina. Lebih jauh, siapakah sebenarnya sosok Haim Gozali ini? Simak ulasan profilnya berikut.

Profil Haim Gozali


Haim Gozali merupakan seorang petarung MMA berkebangsaan Israel. Memiliki banyak pengalaman, ia menyebut dirinya sendiri sebagai ‘Batman Israel’.

Gozali lahir pada 6 Mei 1973. Pada dunia bela diri, namanya cukup terkenal di Bellator MMA.

Pada kemampuannya, Gozali juga dikenal karena keahliannya dalam jiu-jitsu Brasil. Tercatat, ia pernah memegang sabuk hitam tingkat lima dalam jiu-jitsu di bawah asuhan Renzo Gracie.



Sepanjang kariernya, Gozali menjalani kompetisi di divisi menengah dan kelas berat ringan. Rekornya adalah 15 kemenangan dan 6 kekalahan.

Terlepas dari prestasinya, Gozali belum pernah mencapai UFC. Maka dari itu, banyak orang yang menyebutnya ‘Tidak sadar diri’ dengan melakukan provokasi terhadap para petarung Muslim seperti Khabib Nurmagomedov.

Lebih jauh, dulunya Gozali ternyata pernah bertugas di Kepolisian Israel. Selama menjalani dinas militer, ia ditempatkan di salah satu pos perbatasan yang dijaga unit kepolisian.



Pada kehidupan pribadinya, Gozali memiliki akun Instagram di @haimgozali. Akun tersebut sudah memiliki 140k pengikut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)