Formula 1 GP Sao Paulo 2023: Charles Leclerc Bidik Hat-trick Pole Position

Jum'at, 03 November 2023 - 21:01 WIB
loading...
Formula 1 GP Sao Paulo 2023: Charles Leclerc Bidik Hat-trick Pole Position
Formula 1 GP Sao Paulo 2023: Charles Leclerc Bidik Hat-trick Pole Position
A A A
SAO PAULO - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc , berpeluang meraih pole position untuk ketiga kali berturut-turut dalam F1 GP Sao Paulo 2023 pada akhir pekan ini. Namun, Leclerc menegaskan bahwa fokus utamanya tetap pada balapan utama.

Seperti yang kita ketahui, Leclerc telah tampil impresif dalam sesi kualifikasi pada dua balapan terakhir dengan meraih pole position secara berturut-turut. Dia sekarang berpeluang untuk mencapai hattrick, yaitu meraih pole position dalam tiga balapan berturut-turut, ketika balapan digelar di Autodromo Hermano Rodriguez, Brasil pada tanggal 3-5 November 2023.

"Tentu saja, meraih hattrick pole position adalah pencapaian yang bagus. Namun, bagi saya, balapan utama pada hari Minggu adalah yang paling penting," kata Leclerc seperti yang dilaporkan oleh Speedweek pada Jumat (3/11/2023).



"Sayangnya, pada saat ini, saya tidak memiliki mobil yang mampu memenangkan balapan dari posisi pole," tambahnya.

Leclerc menegaskan bahwa dia akan lebih bahagia meraih kemenangan dalam balapan daripada sekadar meraih pole position secara beruntun. Oleh karena itu, dia berharap bisa mengendarai mobil yang lebih baik.

"Kami terus bekerja keras untuk mengembangkan mobil kami. Namun, jika saya harus memilih, tentu saja saya akan lebih suka menang dibandingkan hanya meraih pole position," tegas pembalap berusia 26 tahun itu.

Pada dua balapan terakhir, Leclerc finis di posisi keenam di Grand Prix Amerika Serikat, tetapi kemudian didiskualifikasi karena masalah teknis pada mobilnya. Kemudian, di Grand Prix Meksiko, dia finis di posisi ketiga di belakang Max Verstappen dan Lewis Hamilton.

Saat ini, Charles Leclerc menduduki peringkat ketujuh dalam klasemen sementara F1 musim ini. Dia telah mengumpulkan total 166 poin dan hanya terpaut tiga poin dari Lando Norris (McLaren) yang berada di atasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)