Indonesia Away ke Kandang Irak, Dendy Sulistiawan: Yang Penting Tidak Kalah

Sabtu, 04 November 2023 - 10:01 WIB
loading...
Indonesia Away ke Kandang Irak, Dendy Sulistiawan: Yang Penting Tidak Kalah
Ujung tombak timnas Indonesia, Dendy Sulistiawan membeberkan target realistis skuad Garuda di laga kontra Irak pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. / Foto: Ilham Sigit
A A A
BEKASI - Ujung tombak tim nasional Indonesia, Dendy Sulistiawan membeberkan target realistis skuad Garuda di laga kontra Irak pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurut, timnas Indonesia minimal mencuri 1 poin di laga berat tersebut.

Irak akan menjadi tantangan berat timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain perbedaan kualitas, tim besutan Shin Tae-yong itu harus melakoni laga di kandang lawan.

Laga Grup F tersebut akan digelar di Basra International Stadium, Basra, pada 16 November 2023. Selain itu, ranking FIFA antara Irak dan Indonesia bak bumi dan langit. Irak berada di urutan 68, sedangkan Indonesia bertengger di peringkat 145.



Dendy pun membeberkan target paling realistis yang bisa didapat timnas Indonesia pada misi sulit tersebut. Dia menyebutkan jika timnas Indonesia harus berupaya keras untuk setidaknya membawa pulang 1 poin dari markas Irak. Apabila kemenangan dianggap terlalu muluk, maka Dendy menilai hasil imbang merupakan pencapaian yang paling masuk akal.

"Yang pasti enggak mudah, buat kita, apalagi Irak tim bagus, kita main away, kita memaksimalkan untuk curi poin di sana, yang terpenting enggak kalah di kandang Irak," ujar Dendy ketika ditemui di mixed zone Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (2/11/2023).

"Irak lebih bagus dari pada kita, dua kali away, kami harus memaksimalkan untuk mencuri poin di sana," kata pemain Bhayangkara Presisi Indonesia FC itu.

Dendy juga mengungkap persiapan pribadinya jelang partai sulit tersebut. Pemain 27 tahun itu memfokuskan diri untuk menjaga kondisi fisik sebelum berkumpul kembali bersama Tim Merah Putih.

"Kalau persiapan sendiri pasti mempersiapkan secara fisik, apalagi dalam situasi liga juga masih berjalan, jadi lebih fokus saja untuk pertandingan selanjutnya," kata dia.



"Mungkin Bhayangkara baru main lagi tanggal 9 (November 2023), setelah itu baru fokus lagi ke Timnas," imbuhnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)