Bagas/Fikri Petik Pelajaran Berharga dari 2 Laga Final Beruntun di Eropa

Jum'at, 03 November 2023 - 20:10 WIB
loading...
Bagas/Fikri Petik Pelajaran Berharga dari 2 Laga Final Beruntun di Eropa
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses menembus final dua turnamen terakhir yang diikuti. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri sukses menembus final dua turnamen terakhir yang diikuti. Mereka membeberkan ilmu yang dibawa pulang dari dua pengalaman tersebut.

Bagas/Fikri baru saja pulang dari tur eropa dalam beberapa waktu terakhir. Mereka sukses melangkah hingga partai puncak saat tampil di Denmark Open dan French Open 2023.

Mereka pun membawa pulang pelajaran yang sangat bernilai dari dua final tersebut. Salah satunya adalah soal kesiapan di lapangan.



"(Yang kami pelajari itu) harus lebih siap dan tenang lagi. Kekurangannya diperbaiki semua saat latihan. Saat pertandingan dikeluarkan lagi juga secara maksimal," kata Fikri kepada awak media di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

"(Pelajarannya itu) sabar saja, pasti ada jalannya," sahut Bagas .

Bagas/Fikri merasakan perkembangan yang cukup baik dalam beberapa turnamen terakhir. Mereka berharap bisa lebih konsisten lagi ke depannya.

"Progres kami cukup baik Alhamdulillah. Tinggal dipertahankan saja dan konsisten," ungkap Fikri.

Bagas juga menyebutkan jika salah satu alasan mereka tampil apik pada dua turnamen terakhir adalah demi mengangkat nama Indonesia. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa turnamen terakhir, para perwakilan Merah-Putih meraih hasil yang kurang apik.



"Kami menjalaninya benar-benar fokus karena bisa dibilang (bulu tangkis) Indonesia lagi menurun. Kami mencoba tampil lebih baik, semoga Indonesia ada nama, meskipun tidak juara," tutup Bagas.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)