3 Alasan Tyson Fury Tampil Buruk saat Dirobohkan Francis Ngannou

Sabtu, 04 November 2023 - 06:40 WIB
loading...
3 Alasan Tyson Fury Tampil Buruk saat Dirobohkan Francis Ngannou
3 Alasan Tyson Fury Tampil Buruk saat Dirobohkan Francis Ngannou/The Sun
A A A
Inilah 3 alasan penyebab Tyson Fury tampil buruk hingga dirobohkan Francis Ngannou dalam pertarungan di Riyadh, Arab Saudi, akhir pekan lalu. Salah satu dari alasan penyebab buruknya penampilan Tyson Fury diungkap manajernya adalah terjebak di koridor selama 45 menit.

Spencer Brown, manajer Tyson Fury mengungkapkan Gypsy King frustrasi karena harus menunggu selama 45 menit sementara orang-orang Arab Saudi menampilkan pertunjukan musik yang mewah. Tyson Fury bertarung melawan bintang MMA Ngannou dalam 'Battle of the Baddest' di Arab Saudi pada hari Sabtu.



Juara tinju kelas berat WBC ini tampil buruk pada malam itu, dengan banyak orang merasa ia beruntung bisa mengamankan kemenangan angka. Petinju pemula, Francis Ngannou, bahkan berhasil menjatuhkan Fury pada ronde ketiga dalam pertarungan yang nyaris menjadi kejutan terbesar dalam sejarah tinju.

Berbicara kepada Boxing King Media, manajer Tyson Fury, Spencer Brown, ditanya apakah ada sesuatu yang terjadi sebelum pertarungan yang ia rasa memengaruhi penampilan anak buahnya di atas ring. Brown sangat ingin memberikan pujian kepada Ngannou dan menekankan bahwa ia tidak mencari-cari alasan, namun ia menyebutkan beberapa faktor yang meringankan menjelang pertandingan.

"Beberapa hal yang dikatakan orang benar. Kami tertahan di koridor selama 45 menit. Itu bukan alasan, tetapi Anda melakukan pemanasan, Anda bersiap-siap, kemudian dia berada di koridor, 45 menit kemudian kami masih di sana karena para penari masih tampil,''ungkap Spencer Brown.

"Mungkin dia terlalu berlebihan. Kami pergi ke acara Champion's Dinner pada malam sebelumnya - itu mungkin salah saya, tapi kami dikontrak untuk melakukannya. Ngannou juga ada di sana, tetapi saya bertanggung jawab atas hal itu. Hanya saja, saya tidak pernah mendengar bahwa Anda melakukan hal-hal seperti itu,''lanjutnya.

"Mungkin kami akan lebih menyukai laga itu lebih awal. Saat itu sudah sangat larut malam. Kami tidak terbiasa dengan hal itu. Seharusnya kami bersiap untuk itu. Tapi dengar, Tyson adalah seorang profesional yang sempurna. Itu bukan Tyson yang kami lihat."



Banyak yang merasa bahwa persiapan yang kurang matang merupakan hasil sampingan dari penyelenggaraan acara semacam itu di Arab Saudi, yang baru saja masuk ke ranah tinju. Pertarungan tambahan diadakan di arena yang berbeda agar pertarungan Ngannou vs Fury dapat memiliki upacara pembukaan yang mewah sebelumnya - yang berkontribusi pada atmosfer yang kurang menarik.

Tetap saja, Fury harus menghadapi masalah-masalah seperti itu di masa mendatang, karena ia telah menandatangani kesepakatan multi-pertarungan dengan Arab Saudi yang dikatakan bernilai £165 juta. Pertarungan kelas berat tak terbantahkan yang diusulkannya dengan Oleksander Usyk juga akan berlangsung di Riyadh, meskipun telah dikonfirmasi setelah pertarungan melawan Ngannou bahwa pertarungan tersebut tidak akan berlangsung pada 23 Desember.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)