Top 10 Petinju Kelas Berat Terbaik: Francis Ngannou Ranking Berapa?

Sabtu, 04 November 2023 - 08:08 WIB
loading...
Top 10 Petinju Kelas Berat Terbaik: Francis Ngannou Ranking Berapa?
Top 10 Petinju Kelas Berat Terbaik: Francis Ngannou Ranking Berapa?/The Sun
A A A
Top 10 petinju kelas berat terbaik versi Majalah Ring telah diumumkan, namun apakah Tyson Fury akan jatuh dan apakah masih ada ruang bagi Francis Ngannou? The Ring Magazine membarui peringkat kelas berat mereka setelah kemenangan kontroversial Tyson Fury atas Francis Ngannou pada akhir pekan lalu.

Tyson Fury meninggalkan Arab Saudi dengan keputusan angka yang diperdebatkan dan rekor tak terkalahkannya tetap utuh. Hal ini juga berarti perebutan gelar yang tak terbantahkan melawan Oleksandr Usyk akan tetap berlangsung, namun akan dipindahkan dari bulan Desember ke bulan Februari.



Karena Usyk, 36 tahun, adalah juara versi Majalah Ring saat ia bertarung melawan Fury, 35 tahun, maka gelar bergengsi itu akan dipertaruhkan. Menyusul penampilan Ngannou yang menakjubkan, WBC dikatakan sedang mempertimbangkan untuk menempatkannya di peringkat sepuluh besar. Namun, petinju berusia 37 tahun ini tidak masuk dalam peringkat Ring.

Mantan juara WBC, Deontay Wilder, 38 tahun, adalah penantang peringkat kedua dengan Joshua, 34 tahun, satu peringkat di belakangnya. Peringkat tersebut dapat berubah jika kedua petinju ini berhasil mendapatkan kesepakatan untuk bertarung satu sama lain.

Zhang Zhilei, 40 tahun, berada di urutan keempat setelah kemenangannya di bulan April atas Joe Joyce, 37 tahun, yang juga kalah dalam pertandingan ulang di bulan September. Joseph Parker, 31 tahun, berada di urutan kelima setelah kemenangannya pada laga tambahan Fury. Dan Filip Hrgovic, 31 tahun, berada di urutan keenam dalam perebutan gelar juara dunia IBF.

Ia akan menghadapi Otto Wallin, 32 tahun, dalam babak eliminasi terakhir, penantang asal Swedia ini berada di urutan kesepuluh dalam daftar peringkat Ring. Mantan rekan latih tanding Saul Canelo Alvarez di kelas berat, Frank Sanchez, 31 tahun, merayap ke posisi kesembilan dalam daftar peringkat.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)