Anthony Joshua vs Francis Ngannou Akhir Tahun Ini di Arab Saudi

Sabtu, 04 November 2023 - 12:21 WIB
loading...
Anthony Joshua vs Francis Ngannou Akhir Tahun Ini di Arab Saudi
Anthony Joshua vs Francis Ngannou Akhir Tahun Ini di Arab Saudi/The Sun
A A A
Anthony Joshua siap bertarung melawan Francis Ngannou pada 23 Desember di Arab Saudi menurut promotor Eddie Hearn. Duel Anthony Joshua vs Francis Ngannou disebut-sebut bisa menjadi rumble in the jungle 2.

Investor tinju Arab Saudi masih menginginkan sebuah pertandingan Natal dan kini mengalihkan fokus mereka kepada Francis Ngannou untuk menjadi tajuk utama dalam acara tersebut. Menurut Eddie Hearn, Anthony Joshua akan "tidak memiliki masalah" untuk bertarung melawan Francis Ngannou sebelum akhir tahun.

Tyson Fury menandatangani kontrak untuk menghadapi Oleksandr Usyk dalam perebutan gelar yang tak terbantahkan - yang dijadwalkan pada 23 Desember - sebelum menghadapi mantan juara UFC, Francis Ngannou. Namun secara mengejutkan Fury dijatuhkan dan dibiarkan babak belur serta memar dalam pertarungannya melawan Ngannou, yang secara kontroversial dimenangkannya melalui keputusan poin.



Jadi, penyatuan empat sabuk pertama divisi kelas berat di Riyadh sekarang menghadapi penundaan hingga Februari. Namun, para bos tinju Arab Saudi masih menginginkan sebuah pertarungan Natal dan telah mengalihkan fokus mereka kepada Ngannou untuk menjadi tajuk utama dalam acara tersebut.'

Hearn ingin Joshua bertarung sebelum akhir tahun dan dengan senang hati akan memulai pembicaraan agar ia dapat menghadapi superstar MMA tersebut, katanya kepada Boxing News: "Kami akan melakukan pertarungan pada 23 Desember, tidak masalah. Kami sedang mencari tanggal tersebut untuk Joshua.''

"Jadi mungkin saya akan menghubungi mereka dan mengatakan, 'Dengar, jika Anda membutuhkan lawan untuk Francis Ngannou, AJ siap. Tanggal 23 Desember, tidak ada masalah sama sekali. Saya ingin sedikit lebih banyak waktu promosi untuk menjadikan laga itu seperti apa adanya, yang merupakan salah satu laga terbesar di luar sana. Namun jika itu adalah tanggal yang ditawarkan, maka tidak masalah."

Joseph Parker dan Zhang Zhilei adalah nama-nama yang disebut-sebut akan menghadapi Ngannou. Namun Hearn membalas: "Tidak, Ngannou tidak akan melawan Zhang atau Parker. Tidak ada gunanya. Apa gunanya melakukan pertarungan kecil sekarang?. Anda sudah bosan, ambil pertarungan terbesar di luar sana dengan jumlah uang yang paling banyak dan itu adalah Anthony Joshua, mungkin Deontay Wilder."


Hearn memimpin pembicaraan agar Joshua, 34 tahun, bertarung melawan Wilder di Timur Tengah namun negosiasi gagal dengan para pendukungnya di Arab Saudi. Namun sang promotor kini ingin menggelar pertarungan besar tersebut tahun depan dengan tinju AJ untuk sementara waktu, yang membuat Wilder dan timnya marah.

Hearn sebelumnya telah mengadakan pembicaraan dengan Ngannou, 37 tahun, untuk bertarung melawan Joshua, meskipun AJ tidak tertarik pada saat itu. Namun setelah penampilannya atas Fury, yang menurut Hearn seharusnya membuatnya menang, pikiran Joshua bisa saja berubah.

"Sekarang dia telah mengalahkan Fury, saya rasa Anda memiliki semua alasan yang Anda butuhkan untuk melawannya. Namun ia ingin memenangkan gelar juara dunia kelas berat, hanya itu yang ingin ia lakukan. Idealnya, ini adalah jalan yang akan membawanya ke sana. Namun jika laga melawan Ngannou sangat besar, saran saya adalah untuk menerimanya,"jelasnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)