Si Cantik Camilla Martin Perusak Hegemoni Tunggal Wanita Asia

loading...
Si Cantik Camilla Martin Perusak Hegemoni Tunggal Wanita Asia
Si Cantik Camilla Martin Perusak Hegemoni Tunggal Wanita Asia/BWF
A+ A-
Camilla Martin pernah menjadi perusak hegemoni bulu tangkis tunggal wanita Asia di masa kejayaannya. Dia merupakan wakil Eropa yang mampu meraih banyak gelar di tengah dominasi pemain Asia. Martin mengikuti jejak ikon populer Lene Koppen, dan sering dibandingkan dengannya. Dia meniru Koppen dalam memenangkan Kejuaraan Dunia dan All England.

Namun, tidak seperti Koppen, Martin harus menghadapi para pemain terbaik China dan Korea. Kehebatan Martin tercermin dalam catatannya melawan sebagian besar pemain top di masanya, nama-nama seperti Dai Yun, Gong Ruina, Zhang Ning, Xie Xingfang, Wang Chen, Mia Audina, Lim Xiaoqing dan lainnya.

Baca Juga: Fury dan Joshua Janjian di Marbella, Whyte: Ha..Ha.. Mereka Pelawak!

Satu-satunya pemain yang tidak dapat ia kuasai dalam sejumlah besar pertandingan adalah Susi Susanti dan Gong Zhichao. Kemenangan paling berkesan Martin adalah mungkin Kejuaraan Dunia 1999, yang ia lakukan setelah naik roller-coaster di salah satu final paling mendebarkan yang pernah ada. Martin memimpin Dai Yun 10-3 di yang ketiga, tetapi pemain China memaksakan match point, sebelum Martin, menyudahi perlawanan sengit untuk meraih gelar.

Setahun kemudian dia membuat final Olimpiade melawan Gong Zhichao. Dia memulai dengan baik tetapi tidak bisa mempertahankan keunggulan, dan memudar di game kedua. Pada tur Grand Prix, dia terus menikmati kesuksesan selama beberapa tahun ke depan.



Lihat Infografis: Man City vs Madrid, Tanpa Penonton Jadi keuntungan Los Blancos

Yang terbesar adalah kemenangan All England-nya pada tahun 2002 dalam kunjungannya yang ke-12 - hasil pertandingan langsung atas juara dunia yang sedang memerintah, Gong Ruina.Setelah pensiun, ia melanjutkan hubungannya dengan olahraga sebagai komentator.

Sorotan Karir

Olimpiade: Perak (2000)
Kejuaraan Dunia: Emas (1999)
All England: Juara (2002)
Denmark Terbuka: Juara (1994, 1997, 1998, 1999, 2001, 2002)

Penghargaan Utama lainnya
Piala Uber: Runner-up (2000)
Piala Sudirman: Runner-up (1999)
Kejuaraan Eropa: Juara (1996, 1998, 2000)



Fakta yang menarik: Camilla Martin adalah putri mantan pemain sepak bola Denmark Bent Martin.
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top