Charles Leclerc Tak Pernah Berpikir Mampu Rebut Start Kedua F1 GP Sao Paulo 2023

Sabtu, 04 November 2023 - 18:34 WIB
loading...
Charles Leclerc Tak Pernah Berpikir Mampu Rebut Start Kedua F1 GP Sao Paulo 2023
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc tak menyangka bisa mengamankan start dari posisi kedua dalam F1 GP Sao Paulo 2023. / Foto: Instagram @charles_leclerc
A A A
SAO PAULO - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc tak menyangka bisa mengamankan start dari posisi kedua dalam F1 GP Sao Paulo 2023. Pasalnya, kondisi angin kencang di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, membuatnya kesulitan menguasai mobilnya dengan baik.

Leclerc berhasil membukukan waktu tercepat kedua dalam kualifikasi GP Sao Paulo 2023 dengan waktu 1 menit 11,021 detik. Dia hanya terpaut 0,294 detik dari pembalap Red Bull, Max Verstappen yang mengunci pole position.

Akan tetapi, cuaca buruk menjadi tantangan yang sangat berat bagi pembalap asal Monako itu. Angin semakin lama semakin kencang berhembus di sesi kualifikasi hingga terasa seperti melaju di atas trek basah.



Leclerc pun menilai cuaca ekstrem seperti itu sangat gila. Dia mengaku belum pernah merasakan hal seperti itu sepanjang karier balapnya di Formula 1. Oleh karenanya, dia sangat senang meski gagal membukukan hattrick pole position dalam tiga seri terakhir.

"Q1 berjalan sangat baik, hanya dibutuhkan satu set ban, keseimbangan kendaraan sangat baik. Di Q2 saya melakukan lap aman, itu sudah cukup. Di Q3, perubahan angin benar-benar gila dan cengkeraman mobil nol. Rasanya treknya basah, tapi kering. Hanya karena angin!" tutur Leclerc seperti dikutip Speedweek, Sabtu (4/11/2023).

"Saya ingin keluar, saya pikir saya pasti yang terakhir, tapi kemudian saya berada di urutan kedua. Saya terpana, saya tidak pernah berpikir itu mungkin. Saya belum pernah mengalami hal seperti ini hari ini, sungguh gila," lanjut dia.

"Lagi pula, itu tidak akan cukup untuk meraih pole melawan Max hari ini. Jadi saya sangat senang dengan hasil ini," katanya lagi.



Leclerc saat ini duduk di posisi tujuh klasemen sementara F1 2023 dengan torehan 166. Perjuangannya untuk memperbaiki posisinya di akhir musim ini akan berlanjut dalam balapan F1 GP Sao Paulo 2023 yang digelar pada Senin (6/11/2023) pukul 00.00 WIB.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2298 seconds (0.1#10.140)