Max Verstappen Merasa Beruntung Raih Pole Position di F1 GP Sao Paulo 2023

Sabtu, 04 November 2023 - 17:33 WIB
loading...
Max Verstappen Merasa Beruntung Raih Pole Position di F1 GP Sao Paulo 2023
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku hoki bisa menyabet pole position di F1 GP Sao Paulo 2023. / Foto: Instagram @maxverstappen1
A A A
SAO PAULO - Pembalap Red Bull Racing , Max Verstappen mengaku hoki bisa menyabet pole position di F1 GP Sao Paulo 2023. Pasalnya, dia merasakan performa mobilnya sangat tidak memuaskan dengan beberapa permasalahan pantulan yang terjadi.

Verstappen berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi GP Sao Paulo 2023 yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Brasil, Sabtu (4/11/2023) dini hari WIB. Dia mencatatkan waktu terbaik di angka 1 menit 10,727 detik.

Dengan demikian, bintang asal Belanda itu meraih pole position-nya yang ke-31 di F1, sekaligus yang ke-11 di musim ini, yang menjadi rekor pribadi barunya. Sementara di Brasil, ini menjadi kali kedua dirinya mengamankan start terdepan setelah edisi 2019.



Namun, Verstappen bukannya tanpa kesulitan untuk menjadi yang tercepat di kualifikasi dini hari tadi. Dengan awan mendung yang menghiasi langit sirkuit, dia sempat marah-marah di radio karena merasakan ada yang salah dengan mobilnya di mana pantulannya terasa sangat kencang.

"Kesenjangan awalnya sangat kecil, kita sering mengetahuinya di sini. Tapi semua orang menggunakan ban yang gila-gilaan untuk melaju satu putaran lebih jauh," ungkap Verstappen seperti dikutip Speedweek, Sabtu (4/11/2023).

"Langit tidak menjadi gelap, malah menjadi hitam! Saya tahu ketika itu terjadi, semuanya akan berakhir. Saya sangat kaget dengan pantulan mobil saya, saya cuma terpeleset dan teriak-teriak ke radio," sambungnya.

Verstappen pun tak tahu apa yang menjadi penyebab mobilnya seperti itu. Oleh karenanya, juara dunia tiga kali tersebut mengaku beruntung bisa mendapatkan pole position karena kebetulan pembalap lainnya juga tak mampu tampil maksimal.

"Saya tidak mengerti apa yang salah dengan mobil itu. Namun itu hanyalah angin sebelum hujan besar datang. Saya belum pernah melihat keseimbangan mobil seburuk ini," beber pembalap 26 tahun itu.

"Sebelumnya, handling mobil tidak begitu baik, mobil sering terombang-ambing di atas ombak di arena pacuan. Tapi kami cepat. Pada akhirnya, kami sedikit beruntung karena tidak semua orang mampu menerapkan kinerja mereka dengan sempurna. Mari kita lihat apa yang akan terjadi besok," tutup dia.



Balapan F1 GP Sao Paulo 2023 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Senin (6/11/2023) pukul 00.00 WIB. Verstappen mengincar kemenangan ke-17-nya dari 22 seri yang ada di Negeri Samba pada akhir pekan ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)