Tuai Rentetan Hasil Buruk, Yeremia Rambitan Akui Alami Masalah Mental Tanding

Minggu, 05 November 2023 - 05:08 WIB
loading...
Tuai Rentetan Hasil Buruk, Yeremia Rambitan Akui Alami Masalah Mental Tanding
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan merasa kondisi fisiknya sudah tak ada masalah saat ini. / Foto: Instagram @yeremia_rambitan
A A A
JAKARTA - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan merasa kondisi fisiknya sudah tak ada masalah saat ini. Hanya saja, kini justru masalah yang dideritanya adalah terkait mental.

Bersama pasangannya, Pramudya Kusumawardana , Pram/Yere meraih hasil kurang memuaskan pada dua turnamen terakhir. Mereka berturut-turut gugur cepat di babak 32 besar French Open dan Denmark Open 2023.

Sebelumnya, Yeremia menderita cedera kaki yang membuatnya absen cukup lama. Namun, dia mengaku kondisinya kini sudah membaik.



"Kalau kondisi kaki sekarang sudah baik, fisik juga lumayan. Mungkin lebih ke segi mental saja," ucap Yeremia di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Jumat, 3 November 2023.

"Dulu kan kami sering tembus (ke babak lebih jauh), sekarang sering kalah babak pertama atau kedua. Jadi, mungkin mental pertandingan itu harus bisa dikembalikan lagi," lanjutnya.

Tahun ini, Pram/Yere hanya mampu satu kali tembus hingga ke partai puncak, yakni saat SEA Games 2023 di Kamboja. Mereka pun sukses menyabet medali emas dalam ajang tersebut seusai menumbangkan pasangan Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 21-17, 21-19.

Sayangnya, setelah itu mereka mentok hanya bisa melangkah hingga babak semifinal pada Indonesia Open 2023, Juni lalu. Di babak tersebut, mereka tumbang dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-12, 21-23, dan 13-21.



Para pecinta bulu tangkis Tanah Air juga sempat menyoroti hubungan antara Pramudya dan Yeremia yang terlihat kurang akur di lapangan. Namun, rumor tersebut dibantah Yeremia dengan mengatakan bahwa komunikasi antara keduanya masih berjalan lancar hingga saat ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)