Begini Persiapan Atlet Biliar di Babak Kualifikasi PON XXI 2024

Minggu, 05 November 2023 - 10:00 WIB
loading...
Begini Persiapan Atlet Biliar di Babak Kualifikasi PON XXI 2024
Begini Persiapan Atlet Biliar di Babak Kualifikasi PON XXI 2024
A A A
TANGERANG - Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional ( PON ) cabang olahraga biliar resmi dibuka pada Sabtu (4/11/2023). Laga kualifikasi ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo, di Labewa Cue Sport, Kota Tangerang. Sebanyak 295 atlet siap untuk merebutkan tiket menuju PON XXI 2024.

Salah satu atlet biliar asal Jambi, Rizky mengungkapkan sebelum laga kualifikasi ini dia melakukan persiapan yang matang untuk meraih tiket PON XXI. Selain persiapan fisik yang prima, dia juga berusaha untuk melatih fokus dan konsentrasi selama pertandingan.

"Persiapan yang pasti latihan cukup ketat, karena ini menuju laga nasional. Selain itu pasti jaga fisik, konsentrasi dan atur strategi," ujar Rizky.



Rizky juga menargetkan pada PON XXI mendatang dia bisa membawa provinsi Jambi meraih juara umum pada cabang olahraga biliar. Untuk saat ini fokus Rizky adalah mendapatkan tiket PON XXI, dan selanjutnya menyumbang emas untuk provinsi Jambi.

"Kalau target yang pasti lolos babak kualifikasi ini, selanjutnya fokus di PON dan bisa meraih medali emas," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo optimis bahwa cabang olahraga biliar akan semakin dikenal dengan keikutsertaan biliar di kompetisi nasional. Selain itu, banyaknya peserta yang masuk dalam babak kualifikasi ini menunjukkan bahwa olahraga biliar semakin diminati oleh masyarakat.

"Ternyata yang mengirim atlet banyak sekali ada 29 provinsi, dan tentu harapannya cabang olahraga ini akan berkembang terus di Indonesia," ujar HT.

Hary melanjutkan dengan adanya kompetisi biliar di tingkat nasional akan semakin banyak peluang olahraga biliar dikenal masyarakat. Kompetisi di tingkat nasional seperti PON ini juga bisa menjadi jembatan para atlet untuk terbiasa bertanding dan akhirnya berlanjut ke tingkat nasional.

"Dengan banyaknya kompetisi, banyak pemain, banyak tempat biliar akan meningkatkan prestasi olahraga biliar di kancah internasional," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)