Aryono Miranat Beberkan Penyebab Bagas/Fikri Kalah di 2 Final Beruntun

Senin, 06 November 2023 - 06:06 WIB
loading...
Aryono Miranat Beberkan Penyebab Bagas/Fikri Kalah di 2 Final Beruntun
Kurang percaya diri menjadi penyebab Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, selalu gagal merebut status juara di dua final secara beruntun / Foto: PBSI
A A A
Kurang percaya diri menjadi penyebab Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri , selalu gagal merebut status juara di dua final secara beruntun. Hal itu sebagaimana diungkapkan pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat.

Bulan lalu, Bakri sebutan Bagas/Fikri tampil luar biasa. Mereka sukses menembus final di Denmark Open dan French Open 2023.

Namun keberhasilan tampil di final tak dituntaskan dengan baik. Pasangan rangking 10 dunia itu hanya mampu menjadi runner up dalam dua turnamen itu.



Di final Denmark Open 2023, Bakri tumbang dari duet andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 13-21 dan 17-21. Sementara di partai puncak French Open 2023, Bagas/Fikri bertekuk lutut dihadapan ganda putra senior Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen, melalui pertarungan tiga game 14-21, 21-10 dan 18-21.

Aryono menilai sebenarnya penampilan Bagas/Fikri dalam dua final tersebut tidaklah buruk. Namun, menurutnya mereka kurang percaya diri dan juga tertekan serta ada rasa cepat puas setelah mampu meningkatkan performa mereka dan melangkah ke final.

"Kemarin itu (di dua inal) sebenarnya mereka main bagus, cuma mungkin terlalu kurang percaya diri, mungkin cepat puas juga, terus pressurenya tinggi," kata Aryono saat ditemui di Pelatnas PBSI, belum lama ini.



"Tapi setelah kita bicara pelan-pelan mainnya jadi lebih tenang lagi. Dikit-dikit ada kepercayaan diri lagi," tambahnya.

Ini adalah kali kedua Bagas/Fikri kalah dalam dua final berturut-turut pada tahun ini. Sebelumnya, mereka juga mengalami hal yang sama saat menjadi runner up Orleans Masters dan Thailand Open 2023.

Dengan begitu, duet Pelatnas PBSI itu masih belum mampu pecah telur pada tahun ini. Dari empat final yang sudah mereka jalani, mereka selalu kalah. Kendati demikian, hasil tahun ini jauh lebih baik daripada yang didapat Bagas/Fikri tahun lalu di mana mereka sangat sering gugur di babak pertama dan kedua setelah menjadi juara All England 2022.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0737 seconds (0.1#10.140)