Hary Tanoesoedibjo Berharap Olahraga Biliar Makin Populer di Indonesia

Senin, 06 November 2023 - 10:00 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Berharap Olahraga Biliar Makin Populer di Indonesia
Hary Tanoesoedibjo Berharap Olahraga Biliar Makin Populer di Indonesia. Foto: MPI Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo berharap biliar makin populer di Indonesia. Hal itu diungkapkannya saat membuka kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga biliar Sabtu (4/11/2023).

Dalam sambutannya, Hary Tanoesoedibjo optimistis cabang olahraga biliar akan semakin dikenal dengan keikutsertaan biliar di kompetisi nasional. Selain itu, banyaknya peserta yang masuk dalam babak kualifikasi ini menunjukkan olahraga biliar semakin diminati masyarakat.

"Ternyata yang mengirim atlet banyak sekali ada 29 provinsi, dan tentu harapannya cabang olahraga ini akan berkembang terus di Indonesia," ujar HT. Hary melanjutkan dengan adanya kompetisi biliar di tingkat nasional akan semakin banyak peluang olahraga biliar dikenal masyarakat.



Kompetisi di tingkat nasional seperti PON ini juga bisa menjadi jembatan para atlet untuk terbiasa bertanding dan akhirnya berlanjut ke tingkat nasional. "Dengan banyaknya kompetisi, banyak pemain, banyak tempat biliar akan meningkatkan prestasi olahraga biliar di kancah internasional," lanjutnya.

Para atlet juga diberi pesan agar tetap fokus selama bertanding. Tantangan yang harus dihadapi para atlet bukan hanya kemampuan taktik saja, namun kesiapan mental juga perlu diperhatikan.

"Tetap fokus saat bertanding, prestasi biliar tidak hanya tergantung dari kemampuan teknik, kesiapan stamina, tapi juga persiapan mental. Bermainlah dengan percaya diri, jangan ragu, kalian semua adalah pemenang, maju bertanding untuk menang," ucap HT. Ada 295 atlet biliar dari berbagai provinsi di Indonesia yang mengikuti babak kualifikasi kali ini.

Selanjutnya, 10 atlet terpilih akan maju pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 pada 8 September 2024 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)