Lolos ke Perempat Final, Solskjaer : Ini Latihan yang Bagus!

Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:03 WIB
loading...
Lolos ke Perempat Final, Solskjaer : Ini Latihan yang Bagus!
Lolosnya Man United dianggap sangat baik untuk latihan jelang bertemu Copenhagen di perempat final Liga Europa. Foto : Reuters
A A A
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer menjadikan leg kedua babak 16 Besar Liga Europa sebagai ajang latihan ketajaman untuk sebagian pemain Manchester United . Tak heran kalau pada pertandingan kandang tersebut sejumlah pemain yang jarang mendapatkan tempat di posisi inti dimainkan Solskjaer.

Bertanding di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB, Setan Merah kembali merengguk kemenangan 2-1 atas LASK Linz . Hasil ini memang sangat berbeda saat di leg pertama di mana pasukan Solskjaer bisa menang telak 5-0. (Baca juga : Manchester Unite Lolos ke Perempat Final Liga Europa )

Apapun hasilnya pelatih asal Norwegia itu cukup puas. Setidaknya pertandingan tersebut dianggap sebagai latihan sebelum mereka menghadapi wakil Denmark, Copenhagen di perempat final. Copenhagen lolos ke delapan besar setelah pada pertandingan lainnya menyingkirkan Istanbul Basaksehir. (Baca juga : Man United vs LASK, Solskjaer Nafsu Buru Gelar Liga Europa )

United, yang pernah memenangkan kompetisi kasta kedua Eropa pada 2017, tampaknya harus terus berkembang. Itu terbukti mereka harus tertinggal lebih dulu lewat gol spektakuler Philipp Wiesinger pada menit ke-55. Beruntung Jesse Lingard dan Anthony Martial bisa membalas.

Setelah diyakinkan akan kemajuan usai menang 5-0 di LASK pada Maret lalu, Solskjaer menurunkan tim di bawah kekuatan. Mereka itu terlihat sangat kesulitan bermain selama satu jam.

Solskjaer mengatakan para pemain inti sengaja diparkir untuk tetap bugar guna melakoni perjalanan ke Jerman, di mana tahap terakhir kompetisi akan dimainkan dalam turnamen mini. "Kami belajar bahwa para pemain perlu bermain untuk menjaga ketajaman itu," kata Solskjaer kepada BT Sport.

"Beberapa dari pemain ini sudah lama tidak bermain dan itu sangat terlihat. Beberapa belum bermain sejak lockdown. Bagi saya, itu latihan yang bagus. Ini pekerjaan yang sudah selesai untuk menghadapi Copenhagen."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)