Saad Natiq Pulih dari Cedera, Irak Dapat Tambahan Amunisi Jelang Hadapi Indonesia

Selasa, 07 November 2023 - 04:04 WIB
loading...
Saad Natiq Pulih dari Cedera, Irak Dapat Tambahan Amunisi Jelang Hadapi Indonesia
Timnas Irak mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Saad Natik (@s_natiq4)
A A A
Timnas Irak mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, Saad Natiq yang sempat mengalami cedera sudah kembali bermain.

Irak akan menjamu Timnas Indonesia di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023) mendatang. Bermain di kandang sendiri membuat tim berjuluk Singa Mesopotamia itu bertekad untuk meraih hasil bagus.

Meski Timnas Indonesia berada di peringkat 145 ranking FIFA, tetapi Irak tidak akan memandang remeh. Terlebih, Irak dikabarkan kehilangan beberapa pemain untuk berlaga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.



Kendati demikian, media Irak, Winwin mengabarkan tim besutan Jesus Casas mendapatkan kabar baik untuk melawan Timnas Indonesia. Pasalnya, Saad Natiq sudah pulih dari cedera dan kembali bermain bersama klub Liga Arab Saudi, Abha.

"Pelatih timnas Irak Jesus Casas mendapat kabar baik soal kesiapan bek Saudi Abha, Saad Natiq. Dia kembali bermain terus menerus setelah cedera yang membuatnya absen dari stadion dan tim nasional Irak khususnya selama beberapa waktu,” tulis laporan Winwin dikutip Senin (6/11/2023).

Lebih jauh, media tersebut mengabarkan Jesus Casas merasa khawatir posisi bek tengah Irak kerana telah mencoba beberapa duet pemain, tetapi tidak merasa puas. Kembalinya Saad Natiq membuat Jesus Casas merasa lega untuk mengisi jantung pertahan Singa Mesopotamia.



"Casas merasakan kegelisahan di lini tengah pertahanan karena tidak stabil dan tidak ada duet yang bisa diandalkan sepenuhnya di jantung area pertahanan. Oleh karena itu, Casas bisa bernapas lega dengan kembalinya Nateq yang ia bela menganggap landasan area pertahanan," jelasnya.

Saad Natiq sempat absen memperkuat Abha di sembilan laga Liga Arab Saudi 2023/2024. Namun pemain berusia 33 tahun itu telah kembali dan sudah tampil selama 198 menit dari tiga laga bersama Abha.

Selain itu, Saad Natiq juga menjadi kunci kesuksesan Abha. Pasalnya di dua laga terakhir, Saad Natiq tampil sejak menit awal dan membawa Abha meraih dua kemenangan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)