Siapa Gelandang dan Striker Eropa yang Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Senin, 06 November 2023 - 20:30 WIB
loading...
Siapa Gelandang dan Striker Eropa yang Dinaturalisasi Timnas Indonesia?
Timnas Indonesia bakal diperkuat gelandang dan penyerang naturalisasi dari Eropa. Dua pemain tersebut berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia bakal diperkuat gelandang dan penyerang naturalisasi dari Eropa. Dua pemain tersebut berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong .

Exco PSSI Arya Sinulingga memastikan bahwa PSSI tidak akan asal-asalan dalam melakukan proses naturalisasi pemain. Jadi, dia harus memastikan pemain itu benar-benar dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.

"Tidak ada pemain yang kami naturalisasi tidak berdasarkan rekomendasi pelatih. Ada kebutuhan di posisi itu (gelandang dan penyerang)," kata Arya di GBK Arena, Senin (6/11/2022).



"Kedua pemain itu mainnya bagus. Pasti mainnya bagus. Pasti di atas rata-rata pemain timnas kita," tambahnya.

Arya mengatakan kedua pemain yang akan diproses itu kini mendapatkan jam terbang bersama klubnya. Namun, dia belum bisa membocorkan informasi terkait sosok pemain itu dan klub yang dibela.

"(Bermain) reguler, lah. Prosesnya pengumpulan dokumen lah," ucapnya.



Arya mengatakan informasi secara detailnya jika kedua pemain itu sudah datang ke Indonesia. Hal itu menandakan proses naturalisasi berjalan baik karena mendapatkan respon dari pemain tersebut.

"Kalau orangnya sudah datang ke sini, berarti dia sudah menunjukkan keseriusannya. Niatnya sudah ada," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6164 seconds (0.1#10.140)