LCR Honda Tunjuk Lecuona Gantikan Alex Rins di MotoGP Malaysia 2023

Rabu, 08 November 2023 - 02:08 WIB
loading...
LCR Honda Tunjuk Lecuona Gantikan Alex Rins di MotoGP Malaysia 2023
LCR Honda menunjuk Iker Lecuona untuk menggantikan Alex Rins pada balapan di MotoGP Malaysia akhir pekan ini / Foto: (@ikerlecuona_27)
A A A
LCR Honda menunjuk Iker Lecuona untuk menggantikan Alex Rins pada balapan di MotoGP Malaysia akhir pekan ini. Tak hanya di Sirkuit Internasional Sepang saja, joki WSBK itu itu juga bakal mengaspal di Qatar.

"Iker Lecuona menggantikan Alex Rins di Grand Prix Malaysia dan Qatar. Rider asal Spanyol itu akan menggantikan rekan senegaranya Rins yang masih dalam masa pemulihan," tulis pernyataan LCR di akun media sosial Twitter (@lcr_team).

Ini merupakan keempat kalinya Lecuona menjadi pembalap pengganti di LCR Honda musim ini. Sebelumnya, dia pernah mengisi posisi yang ditinggal Rins selama cedera dalam balapan di Silverstone, Red Bull Ring dan Catalunya.



Namun selama menjadi pembalap pengganti, Lecuona tidak pernah mencetak poin. Begitu juga ketika dia mendapat dua kali kesempatan mengemban tugas yang sama di Repsol Honda.

Sekadar informasi, Rins telah melakukan comeback dari cedera panjangnya di MotoGP Indonesia 2023. Pada balapan itu dia berhasil finis di posisi sembilan.



Namun setelah menjalani balapan tersebut, kondisi cedera pada bagian kaki kanannya semakin memburuk. Pembalap asal Spanyol itu mengundurkan diri dari MotoGP Australia 2023 setelah menjalani sesi latihan hari pertama karena mengeluhkan rasa sakit pada bagian tulang tibia dan fibulanya yang patah dalam kecelakan sprint di Mugello pada awal Juni lalu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)