Marc Marquez Bantah Pindah ke Gresini untuk Samai Rekor Valentino Rossi

Selasa, 07 November 2023 - 21:09 WIB
loading...
Marc Marquez Bantah Pindah ke Gresini untuk Samai Rekor Valentino Rossi
Marc Marquez membeberkan kepindahannya ke tim Gresini Ducati bukan untuk menyamai rekor gelar yang dimiliki Valentino Rossi / Foto: Kolase
A A A
Marc Marquez membeberkan kepindahannya ke tim Gresini Ducati bukan untuk menyamai rekor gelar yang dimiliki Valentino Rossi . Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sepertinya ingin mengembalikan gairah balapnya setelah dalam beberapa musim terakhir gagal mengangkat trofi MotoGP .

Masa kejayaan Marquez bersama Honda bakal berakhir di musim ini. Pembalap pemilik enam gelar juara MotoGP itu sepertinya ingin mencari petualangan baru dengan bergabung dengan tim satelit Ducati.

Tapi kepindahan Marquez ke Gresini justru menimbulkan spekulasi yang menyatakan bahwa dirinya ingin menyamai gelar Rossi di MotoGP. Legenda balap itu diketahui sudah mengoleksi tujuh gelar juara di kelas elit.



Secara keseluruhan, Rossi sudah mengumpulkan sembilan gelar juara di semua kelas. Tapi Marquez dengan tegas membantah hal tersebut.

"Saat ini, saya tidak berpikir untuk menyamai rekor tersebut karena saya jauh dari level saya. Saya tidak bisa mendekati musim depan seperti, 'Saya akan mencoba memenangkan gelar'," ucap Marquez, dilansir dari Motosan, Selasa (7/11/2023).



"Sudah dua tahun saya tidak memenangkan satu balapan pun. Jadi dengan statistik itu, Anda tidak bisa melakukan pendekatan dari satu musim ke musim berikutnya, ‘Sekarang saya akan memenangkan kejuaraan’. Pertama-tama, saya perlu membangun kepercayaan diri, membangun landasan dan kemudian dari landasan itu saya mulai menjadi lebih cepat dan mencoba meningkatkan diri di masa depan," pungkas Marquez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)