Gara-gara Cuaca Panas, Pol Espargaro Bakal Berjuang Lebih Keras di MotoGP Malaysia 2023

Rabu, 08 November 2023 - 23:59 WIB
loading...
Gara-gara Cuaca Panas, Pol Espargaro Bakal Berjuang Lebih Keras di MotoGP Malaysia 2023
Pembalap Gasgas Tech3, Pol Espargaro mewaspadai balapan di MotoGP Malaysia 2023. / Foto: Instagram @polespargaro
A A A
SEPANG - Pembalap Gasgas Tech3, Pol Espargaro mewaspadai balapan di MotoGP Malaysia 2023. Pasalnya, rider asal Spanyol itu punya masalah dengan cuaca panas.

Sirkuit Sepang, Malaysia, menjadi salah satu trek yang diantisipasinya. Cuaca di Malaysia dinilai cukup panas baginya. Kondisi tersebut menjadi tantangan bagi Espargaro .

Espargaro mengaku jika dirinya selalu kesulitan jika balapan dalam cuaca terik. "Saya khususnya kesulitan dalam kondisi panas," tegas Espargaro, seperti dikutip Crash, Selasa (7/11/2023).



Menurutnya, cuaca panas bisa membuat ototnya semakin besar. Dalam hal ini kondisi tubuhnya punya kelainan terutama di bagian kiri.

"Biasanya dalam kondisi panas otot bertambah besar dan berat. Dan saya mempunyai beberapa kelainan di tubuh saya, kelainan kerja, seperti beberapa saraf mengaktifkan otot pada waktu yang salah, dan pemulihan otot-otot itu tidak terlalu baik, terutama di sisi kiri tubuh saya," terangnya.

Lebih lanjut, Espargaro mengutarakan bahwa dirinya harus berjuang lebih keras nanti di Malaysia. Hal tersebut jauh lebih sulit dibandingkan balapan di suhu dingin.

"Dan saat cuaca sangat panas, saya berjuang lebih keras dibandingkan saat cuaca dingin. Seperti di Phillip Island (dingin), rasanya manis, saya bahkan tidak merasa lelah," kata dia.

Jelang MotoGP Malaysia 2023 akhir pekan ini, Espargaro perlu istirahat lebih banyak. Meski demikian dirinya tetap optimistis.



"Saya tahu Malaysia juga akan tangguh, meski saya berharap istirahat seminggu akan membantu saya merasa lebih baik. Sepang selalu menjadi trek yang sulit bagi saya, namun saya sangat kompetitif selama tes musim dingin," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)