Kevin/Rahmat Akui Masih Harus Tingkatkan Permainan usai Debut Manis

Rabu, 08 November 2023 - 04:06 WIB
loading...
Kevin/Rahmat Akui Masih Harus Tingkatkan Permainan usai Debut Manis
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat sukses merebut kemenangan dalam laga debutnya di Korea Masters 2023. / Foto: PBSI
A A A
GWANGJU - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo /Rahmat Hidayat sukses merebut kemenangan dalam laga debutnya di Korea Masters 2023. Mereka mengaku masih harus ada peningkatan agar bisa lebih baik lagi.

Ini menjadi kali pertamanya Kevin/Rahmat tampil di sebuah turnamen bulu tangkis resmi setelah dipasangkan beberapa waktu lalu. Dalam debutnya, mereka langsung meraih kemenangan dengan menumbangkan pasangan tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju, yang memutuskan untuk mundur pada gim kedua ketika skor masih 21-18, 17-11.

"Kami merasa main kami sudah cukup bagus. Adaptasi berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti, hanya perlu antisipasi lagi di kondisi angin saja," kata Rahmat seusai laga seperti dikutip rilis PBSI, Selasa (7/11/2023).



Senada dengan mitra anyarnya itu, Kevin mengatakan bahwa mereka bermain cukup baik dalam debutnya tersebut. Namun, dia merasa masih harus bisa meningkatkan permainan lagi ke arah yang lebih baik.

"Benar kata Rahmat, kami main sudah cukup bagus tapi pastinya sebagai pasangan baru masih harus ada peningkatan-peningkatan agar bisa lebih baik lagi," terang Kevin.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah pada gim pertama Kevin/Rahmat sempat nyaris kecolongan saat sudah unggul jauh 17-10 yang kemudian keadaannya jadi berbalik menjadi 17-18. Beruntungnya, mereka sukses bangkit dan menuntaskan gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, Kevin/Rahmat juga kembali tampil apik dan mampu menjaga keunggulan, sebelum Ki Dong Ju mengalami cedera dan harus mundur dari pertandingan. Rahmat pun mendoakan yang terbaik untuk wakil Korea Selatan itu.



"Simpati kami untuk (Ki) Dong Ju, semoga cederanya tidak terlalu serius," ujar dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2629 seconds (0.1#10.140)