Berapa Kekayaan Anthony Joshua setelah Tidak Menjadi Juara Dunia?

Rabu, 08 November 2023 - 06:07 WIB
loading...
Berapa Kekayaan Anthony Joshua setelah Tidak Menjadi Juara Dunia?
Berapa Kekayaan Anthony Joshua setelah Tidak Menjadi Juara Dunia?
A A A
Berapa kekayaan Anthony Joshua setelah tidak menjadi juara dunia kelas berat lagi yang jumlahnya mencengangkan jagat tinju di sepanjang karier tinjunya?. Anthony Joshua memiliki karier yang sangat sukses di atas ring tinju sejak ia memulai debutnya lebih dari satu dekade yang lalu.

Selain prestasinya dalam ring tinju ini, dua kali juara dunia kelas berat itu mengumpulkan kekayaan pribadi yang sangat besar selama bertahun-tahun di mata publik. Pada Mei 2023, kekayaan bersih Joshua diperkirakan mencapai £41,6 juta atau sekitar Rp802 miliar, menurut Forbes. Selain dari pertarungan, AJ telah menumpuk kekayaan ini melalui karier tinju dan berbagai kesepakatan dukungannya.



Sepanjang kariernya, Joshua telah mendapatkan kesepakatan dengan merek-merek ternama seperti Beats, Jaguar Land Rover, William Hill, dan Hugo Boss. Dia juga menjual barang dagangannya sendiri, dengan nama AJBXING, dengan lini produk yang membanggakan seperti sarung tinju, pakaian olahraga, dan aksesori kebugaran lainnya.

Petinju ini juga memiliki portofolio properti yang mengesankan yang mencakup sebuah rumah di London Utara senilai £1 juta dan tiga rumah di Watford yang diperkirakan bernilai £1,5 juta jika digabungkan. Salah satu kemenangan terbesar dalam karier Joshua terjadi pada tahun 2017 saat ia mengalahkan petinju hebat Wladimir Klitschko. Dilaporkan bahwa Anthony Joshua mendapatkan £15 juta untuk kemenangan ini.

Pertarungan berikutnya, melawan Carlos Takam, diperkirakan menghasilkan £11 juta bagi AJ - tidak sebanyak pertarungannya dengan Klitschko, namun tetap merupakan jumlah yang mengesankan. Pertarungan perebutan gelar juara dunianya melawan Joseph Parker memberinya tambahan £13 juta, sementara petinju Inggris ini membawa pulang £45 juta setelah kemenangan besar di tahun 2019 atas Andy Ruiz.



Sementara itu, pertandingannya pada bulan April 2023 melawan Jermaine Franklin dikatakan telah mengantongi sang bintang sebesar £10 juta dan pertarungannya pada bulan Agustus 2023 melawan Robert Helenius dilaporkan membuat Joshua membawa pulang bayaran sebesar £8 juta.

Diperkirakan Joshua telah menghasilkan £200 juta sepanjang kariernya sejauh ini. Sorotan karier Joshua termasuk berkompetisi di Olimpiade London 2012 di mana ia memenangkan medali emas melawan juara bertahan saat itu, Roberto Cammarelle.
AJ menjadi profesional pada bulan Juli 2013, ketika ia menandatangani kontrak dengan Matchroom Boxing. Dia kemudian memenangkan gelar kelas berat Inggris pada tahun 2015 setelah memukul KO Dillian Whyte pada ronde ke-7 dan pada bulan April 2016 dia memukul KO Charles Martin pada ronde kedua untuk meraih gelar juara kelas berat IBF.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7379 seconds (0.1#10.140)