Naik Podium di GP Andalusia, Rossi Mulai Nyaman

Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Meski menganggap Jerez adalah salah satu trek favoritnya, Rossi menilai setelah kemenangan pada 2016, dia selalu mengalami kekalahan di sirkuit yang panas dan berliku tersebut. "Jadi, untuk meraih podium dengan balapan yang bagus dan suhu 60 derajat Celsius di sirkuit, berarti kami harus bekerja dengan cara yang baik sehingga kami dapat bersaing juga di Brno," tandas Rossi. (Baca juga: Dua Buronan Kakap Asal Indonesia Ditangkap di Amerika Serikat)

Jika Rossi mengincar podium kedua, kabar buruk datang dari Marquez. Dia dipastikan absen di Brno atau seri ketiga tahun ini lantaran tengah menjalani masa pemulihan setelah operasi tangan kanannya. Marquez mengalami patah pada lengan kanan di Seri pembuka GP Spanyol, 19 Juli lalu.

Menjalani operasi dua hari kemudian sebelum mencoba kembali secara ajaib akhir pekan berikutnya, Marquez sempat menjalani dua sesi latihan bebas. Namun, tiba-tiba dia mulai kehilangan kekuatan tangannya. Tim Repsol Honda juga mengumumkan bahwa pembalap uji Stefan Bradl akan menggantikan Marquez bersama sang adik Alex di Republik Ceko. (Lihat videonya: Suasana Terkini Pascaledakan Maut di Beirut ibu Kota Lebanon)

Keputusan tentang kebugaran Marquez akan dibuat berdasarkan balapan demi balapan dan Honda belum memutuskan apakah pembalap Spanyol itu bisa turun di GP Austria, pekan depan. "Setelah menjalani operasi kedua di lengan kanannya yang cedera, Marquez dan Honda telah memutuskan bahwa sang juara dunia tidak akan tampil di Brno agar bisa fokus menjalani pemulihan. Sebagai gantinya, tim memilih pembalap uji Stefan Bradl,” bunyi pernyataan Honda. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)