Trilogi Deontay Wilder Rusak Tyson Fury, Malik Scott: Tubuhnya Aus!

Rabu, 08 November 2023 - 14:14 WIB
loading...
Trilogi Deontay Wilder Rusak Tyson Fury, Malik Scott: Tubuhnya Aus!
Trilogi Deontay Wilder Rusak Tyson Fury, Malik Scott: Tubuhnya Aus!/The Sun
A A A
Trilogi Deontay Wilder merusak Tyson Fury yang disebut pelatih Malik Scott sebagai penurunan performa Gypsy King. Malik Scott menyebut trilogi 'merusak' telah mengubah Tyson Fury setelah penampilannya yang kurang baik melawan Francis Ngannou.

Tyson Fury mengatakan bahwa seri trilogi "merusak" yang ia jalani bersama Deontay Wilder telah "mengubahnya". Kedua petinju kelas berat ini pertama kali berbagi ring pada tahun 2018, dengan Fury dijatuhkan dua kali namun masih dianggap tidak beruntung karena hanya meraih hasil imbang.

Mereka bertanding kembali dua tahun kemudian, dengan Wilder yang kali ini harus merasakan kanvas sebelum dihentikan di ronde ketujuh. Kedua rival ini bisa dibilang menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir dengan trilogi mereka pada Oktober 2021, yang dimenangkan Fury setelah dijatuhkan dua kali dan mencetak tiga knockdown.



Namun setelah dipukul jatuh oleh mantan juara UFC, Francis Ngannou, dan pulang dengan kemenangan angka yang kontroversial, pelatih Wilder, Malik Scott, bersikeras bahwa trilogi tersebut telah memakan korban. Scott mengatakan kepada FightHype: "Bahkan Fury percaya bahwa pertarungan melawan Deontay Wilder telah mengubah dirinya.''

"Anda tidak memiliki tiga pertarungan dengan Wilder dan itu tidak mengubah Anda. Setiap pertarungan yang ia jalani dengan Deontay, itu bukanlah pertarungan satu atau dua ronde. Dia telah melewati 24 ronde dengan pemukul terkeras dalam sejarah olahraga ini.''

"Orang-orang menyoroti saat-saat ia terjatuh, namun bagaimana dengan pukulan yang ia terima dalam pertarungan itu, menerima pukulan yang bagus dan kembali bangkit. Pukulan-pukulan itu juga merusak."

Tyson Fury, 35 tahun, kini mendekati pertarungan terbesar dalam kariernya untuk memperebutkan gelar yang tak terbantahkan melawan Oleksandr Usyk, 36 tahun. Laga penyatuan empat sabuk yang bersejarah ini telah dijadwalkan pada tanggal 23 Desember, namun karena Fury akan menjalani laga terbesar dalam hidupnya melawan Ngannou, 37 tahun, maka laga ini ditunda sampai Februari.

Dan Malik Scott meyakini bahwa sang Raja Gipsi sedang mengalami penurunan, seperti yang ia katakan: "Dia masih berusia 35 tahun, namun bagi saya, Fury mengalami banyak keausan pada tubuhnya. Bukan hanya pertarungan melawan Deontay, di awal kariernya ia mengalami kerusakan pada pertarungan pertama melawan [Derek] Chisora, ia terkena KO dari [Steve] Cunningham. Di sasana, ia selalu menjalani sparring berkualitas tinggi. Ia telah berusia 35 tahun, namun ia belum terkalahkan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3750 seconds (0.1#10.140)