Beda Ukuran, Demetrius Andrade Tantang Jermall Charlo Pukul KO Jose Benavidez Jr

Rabu, 08 November 2023 - 17:56 WIB
loading...
Beda Ukuran, Demetrius Andrade Tantang Jermall Charlo Pukul KO Jose Benavidez Jr
Mantan juara dunia kelas menengah WBC, Jermall Charlo akan bertarung melawan Jose Benavidez Jr., setelah lebih dari 2 tahun menepi dari ring tinju. / Foto: Instagram @futureofboxing
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju kelas menengah tak terkalahkan, Demetrius "Boo Boo" Andrade akan menjalani pertarungan melawan petinju yang nihil kekalahan, David Benavidez. Duel mereka akan terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 25 November mendatang.

Dalam kontes pertarungan Andrade vs Benavidez juga tersaji laga pendukung utama antara mantan juara dunia kelas menengah WBC, Jermall "Hit Man" Charlo melawan Jose Benavidez Jr. Menariknya, laga itu akan menjadi penampilan perdana Charlo setelah lebih dari 2 tahun menepi dari ring.

Saudara kembar Jermell Charlo itu tidak pernah lagi bertarung usai kemenangan atas Juan Macias Montiel dalam duel mempertahankan gelar pada 19 Juni 2021. Kala itu, Charlo tampak begitu kesulitan dalam menghadapi penantang pinggiran tersebut. Meski Montiel meraup cukup banyak kesuksesan selama berlaga di ring, namun Charlo mampu mengakhiri duel dengan kemenangan angka mutlak.



Pasca kemenangan tersebut, Charlo sebenarnya memiliki banyak pilihan untuk jadwalnya selanjutnya. Dia bisa saja memburu duel versus Gennadiy Golovkin, mengejar pertarungan melawan Jaime Munguia, atau mencoba menyatukan divisi kelas menengah. Alih-alih mengejar hal tersebut, Charlo justru menepi dari ring.

Ketika mengetahui Charlo akan tampil dalam laga pendukungnya, Andrade sangat menghargai dukungan tersebut. Namun, dia juga terkejut saat tahu bahwa Benavidez Jr. dan Charlo akan berlaga. Pasalnya, Benavidez Jr. dalam sebagian besar kariernya, banyak berlaga di divisi yang lebih rendah, termasuk divisi super ringan.

Meskipun begitu, Benavidez Jr. sudah melakukan beberapa kali percobaan di kelas 154 dan 160 pon, akan tetapi dia belum mampu mengukuhkan dirinya sebagai penantang gelar yang layak sejak bertarung melawan Terence Crawford di kelas 140 pon, sekitar setengah dekade yang lalu.

Dengan pertimbangan perbedaan ukuran dan kekuatan, Andrade tidak yakin apa yang dapat dilakukan Benavidez Jr. untuk membuat laga ini menjadi kompetitif. Faktanya, menurut mantan juara dua divisi ini, dia mengharapkan Charlo untuk menyingkirkan lawannya dengan keras.



"Maksud saya, dia akan melawan seseorang yang bertarung di kelas 140 pon. Saya tidak berpikir seseorang dengan bobot 140 pon akan memberinya kesulitan. Saya pikir dia harus memukul KO dengan jujur," kata Andrade kepada Boxing Scene.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)