Shakur Stevenson Dukung Emanuel Navarrete Hadiahi Robson Conceicao Kekalahan Ketiga

Kamis, 09 November 2023 - 06:08 WIB
loading...
Shakur Stevenson Dukung Emanuel Navarrete Hadiahi Robson Conceicao Kekalahan Ketiga
Shakur Stevenson mendukung Emanuel Navarrete untuk menaklukkan Robson Conceicao, sebagaimana telah dilakukannya pada September 2022. / Foto: Instagram @vaquero_navarrete
A A A
LAS VEGAS - Petinju asal Brasil, Robson Conceicao selama karier profesionalnya baru menderita 2 kekalahan. Salah satu kekalahan petinju 35 tahun itu diterimanya dari mantan juara dunia kelas bulu super WBC/WBO, Shakur Stevenson .

Usai kegagalan mengalahkan Stevenson pada September 2022, Conceicao kembali mendapat kesempatan untuk merebut mahkota WBO. Dia akan bertarung melawan sang kampiun, Emanuel Navarrete di Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis (16/11/2023) waktu setempat.

Jelang pertempuran tersebut, Stevenson pun mendukung Navarrete untuk menaklukkan Conceicao, sebagaimana telah dilakukannya. Kendati demikian, hal tersebut tidak semudah yang diperkirakan banyak pihak.



Petinju tak terkalahkan itu berpendapat bahwa gaya bertarung Conceicao yang licin dapat menyulitkan Navarrete yang agresif, terutama di awal pertarungan 12 ronde mereka.

"Saya rasa Navarrete akan menang. Namun hal yang harus kalian pahami sejak awal adalah bahwa gaya bertarung akan menentukan kemenangan," ujar Stevenson, seperti dilansir Boxing Scene, Rabu (8/11/2023).

"Jadi, jika Navarrete menghentikannya lebih cepat dari saya, atau dia memukul pria ini lebih keras dari saya dan wajahnya lebih berantakan, atau bagaimana pun kalian melakukannya, gaya bertarung akan menghasilkan pertarungan. Maka, secara gaya bertarung, saya dapat melihat dirinya mungkin akan menghentikan Conceicao di menit-menit akhir, namun Conceicao akan memberinya sedikit kesulitan di awal laga," beber pemilik rekor 20-0 (10KO) tersebut.



Sementara itu, duel Navarrete vs Conceicao menjadi salah satu laga pembuka kontes utama antara Shakur Stevenson melawan Edwin De Los Santos yang memperebutkan gelar kelas ringan WBC yang lowong.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4300 seconds (0.1#10.140)