Siapakah James Toney, Petinju Pertama yang Bertarung di UFC?

Kamis, 09 November 2023 - 12:21 WIB
loading...
Siapakah James Toney, Petinju Pertama yang Bertarung di UFC?
Siapakah James Toney, Petinju Pertama yang Bertarung di UFC?/The Sun
A A A
Siapakah James Toney , petinju pertama yang bertarung crossover di octagon UFC ? James Toney mengejutkan jagat tinju dan UFC ketika menyeberang ke octagon UFC. ''Aku adalah petinju pertama yang menjalani laga crossover UFC. Dan seperti (Tyson) Fury, semuanya berjalan tidak sesuai rencana - namun saya masih bertarung di usia 55 tahun,''kata James Toney.

Legenda tinju James Toney menjadi orang pertama yang menukar ring dengan oktagon UFC - namun tidak berjalan sesuai rencana. James Toney adalah salah satu yang terbaik selama tahun 1990-an dan kemudian memenangkan gelar di tiga divisi.



Namun pada tahun 2010, ia membuat langkah mengejutkan ke octagon UFC dan menantang legenda UFC, Randy Couture. Laga tersebut berakhir dengan bencana bagi James Toney, yang terseret ke atas kanvas dalam hitungan detik dan menyerah dengan kuncian leher pada ronde pertama.

Berkaca dari laga tersebut, ia mengatakan kepada Sky Sports pada tahun 2017: "Rencana saya adalah untuk mencetak KO dengan cepat, namun ia berhasil meraih kaki saya, menyeret saya ke bawah dan melakukan apa yang ia lakukan. "Itu berhasil. MMA bukanlah permainan saya, namun jika saya melakukannya lagi, hasilnya akan berbeda."

Belakangan ini, para petarung MMA lebih sering menyeberang ke dunia tinju. Hal ini terjadi setelah kesuksesan finansial dari pertarungan yang menghasilkan banyak uang antara Conor McGregor dengan Floyd Mayweather enam tahun lalu.

McGregor, 35 tahun, kalah dalam sepuluh ronde, namun hal tersebut mendorong beberapa petarung MMA lainnya untuk naik ke ring tinju. Namun tidak ada yang tampil sebaik mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou. Ngannou, 37 tahun, menjatuhkan Tyson Fury, 35 tahun, dalam sepuluh ronde pertarungan mereka di Arab Saudi, dan banyak yang merasa bahwa ia kurang beruntung karena kalah angka.



Itu adalah pertandingan terakhir dan paling mengejutkan dari pertarungan antar petinju, namun jika Toney menginginkannya, ia akan membawa Couture kembali ke atas ring. Ia berkata: "Saya ingin sekali Randy melakukan pertandingan tinju, namun dia tidak mau. Saya tidak bisa bergulat dengannya, tetapi dia tidak bisa bertinju dengan saya."

Toney kembali bertinju enam bulan setelah debut MMA-nya yang mengecewakan dan kemudian bertarung sembilan kali selama tujuh tahun. Pertarungan terakhirnya adalah melawan Mike Sheppard pada tahun 2017 di kelas berat, yang ia menangkan dengan KO pada usia 48 tahun.

Namun kini, di usianya yang ke-55, Toney bersiap untuk kembali berlaga dalam sebuah laga ekshibisi di Jamaika melawan Razor Ruddock, yang juga berusia 59 tahun. "Di usia saya sekarang, saya masih bisa mengalahkan siapa pun di planet ini, kapan saja, di mana saja, di mana saja. Saya adalah petarung yang masih muda. Saya dilahirkan untuk bertarung. Semua orang diajari untuk bertarung."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)